15 Petinju Pertina Kota Tangerang Jalani Tes Fisik Puslatcab

0
229

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang menggelar tes fisik pusat latihan cabang (Puslatcab) terhadap 15 atlet dari seluruh sasana di bawah binaan Pertina, Sabtu siang 19 Desember 2020.

Tes tersebut dilakukan tiga orang penguji fisik dari Koni Kota Tangerang di bawah koordinasi Andes Respati Hirawani di Gedung Olahraga (Gor) Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Hadir menyaksikan dalam tes fisik itu Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang Kaonang, Ketua Sasana Singa Pinang Beres Mumu Rohimu beserta pelatih Jhon Hersupeni, Ketua Sasana Subandi Boxing Camp Saifullah Gultom bersama pelatih Virgo Warow.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan atlet tinju yang menjalani tes fisik puslatcab ini berasal dari sasana yang berada di bawah binaannya.

“Tes untuk melihat ketangguhan fisik petinju sebelum mereka masuk Puslatcab. Di depan ada empat kejuaraan yang harus dimenangkan oleh para petinju Pertina Kota Tangerang,” jelas Kaonang, Sabtu 19 Desember 2020.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, tidak kurang lima bulan ke depan para petinju Pertina Kota Tangerang akan bertarung di laga Kejuaraan Daerah (Kejurda) Banten 2021. Di waktu bersamaan, petinju yunior (pelajar) juga harus bertanding di laga Pekan Olahraga Daerah (Popda) Banten 2020.

“Di Kejurda dan Popda Banten 2021 itu Pertina Kota Tangerang mentargetkan gelar juara umum,” ungkap Kaonang didampingi Ketua Sasana Singa Pinang Beres Mumu Rohimu beserta pelatih Jhon Hersupeni, Ketua Sasana Subandi Boxing Camp Saifullah Gultom bersama pelatih Virgo Warow.

Selain dua event tersebut, lanjut Kaonang, Pertina Kota Tangerang mempersiapkan atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 yang bakal digelar di Kota Tangerang.

“Target utama Pertina Kota Tangerang dalam Porprov 2022 adalah mendulang medali emas sebanyak-banyaknya sehingga gelar juara umum di cabang olahraga tinju diraih Kota Tangerang,” pungkas Kaonang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here