17 Tahanan Polres Palangkaraya Jalani Rapid Test

0
85

POSBUMI.COM, PALANGKARAYA – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palangkaraya menggelar rapid test terhadap tujuh belas tahanan, Jumat (26/6/2020) pukul 08.00 WIB.

Rapid test ini dilakukan sebagai syarat 17 tahanan yang akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kota Palangkaraya.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, 17 tahanan tersebut merupakan tahanan yang sudah selesai dalam pemberkasan dan berstatus sebagai tahanan kejaksaan.

“Kita hari ini lakukan rapid test terhadap 17 tahanan yang siap dilimpahkan ke rumah tahanan,” kata Dwi Tunggal Jaladri.

Tahanan di Polresta Palangkaraya sendiri berjumlah 90 Narapidana dengan masa tahanan selama tiga sampai lima bulan karena selama pandemi ini belum ada pengiriman tahanan yang seharusnya berjumlah 22 orang. Namun dari 17 tahanan ini sudah menjadi tanggung jawab dari pengadilan.

“Kita sudah lakukan pertemuan kepada Kepala Rutan dan tahanan bisa dilakukan pengiriman namun harus dilakukan tes kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, nantinya jika ada tahanan yang reaktif maka akan dilakukan penundaan pengiriman tahanan dan harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu.

“Jika ada tahanan yang reaktif akan dilakukan isolasi serta kita pastikan tahanan yang akan dikirim hasilnya non reaktif,” paparnya.

Rapid test terhadap tahanan ini akan terus dilakukan saat akan ada pengiriman tahanan yang siap dilimpahkan ke Rutan. (Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here