20 Pemuda Pemudi Desa Tanjung Buluh Mendapatkan Pelatihan Las Listrik Dari Dana Desa

0
51

POSBUMI.COM, Sergai – Kepala Desa Tanjung Buluh Miswanto membuka Pelatihan Las Listrik untuk Remaja di desanya Sebanyak 20 peserta Anak dan Remaja Desa Tanjung Buluh Perbaungan Sergai mengikuti pelatihan Teknik dan Praktek Las listrik yang digelar di Aula kantor Desa Tanjung Buluh Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai(Sergai) Anggaran Pelatihan tersebut bersumber dari Dana Desa tahun 2020. Senin , 31/08/2020.

Kades T. Buluh Miswanto dalam sambutannya memaparkan,”

Pelatihan las listrik ini dilakukan selama dua Minggu dalam sistem melalui teori serta praktek diharapkan usai pelatihan ini diharapkan dapat membuka peluang usaha dan membuka peluang kerja,” pesan kades

“Adanya pelatihan las listrik ini untuk memunculkan kreativitas remaja untuk bersaing di dunia kerja yang selama ini banyak Lulusan sekolah yang tidak langsung memiliki pekerjaan. Pelatihan Las Listrik bisa menjadi bekal keahlian bagi pemuda-pemuda untuk membuka peluang usaha sendiri atau melamar pekerjaan” tambah kades.

Dalam pembukaan Pelatihan Las Listrik dihadiri oleh” Kepala Desa Tanjung Buluh Miswanto, Instruktur Andi, BPD Syafrizal , LKMD Sucipto, Aparat Desa dan Tokoh agama.

Instruktur pelatihan Andi mengatakan” Sebagai bukti keseriusan pihak Pemerintah Desa Tanjung Buluh kec. Perbaungan Kab. Serdang bedagai ( Sergai) mengundang pembina /Guru yang handal yang berasal dari Kabupaten Sergai saudara Andi dan Arman dari LPK Tri Karya Sergai.

Pelatihan ini merupakan salah satu dari program Pemerintah Desa Tanjung Buluh Perbaungan Sergai untuk pemuda sebagai Bekal/ Skil bagi remaja khususnya Desa Tanjung Buluh dan salah satu upaya untuk mengurangi jumlah pengangguran di usia muda” tandas Intruktur Andi.

salah satu peserta Binaan Desa Tanjung Buluh Zulhairi Fatur Rahman berujar “saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Miswanto selaku Kepala Desa Tanjung Buluh Perbaungan yang telah membuka Pelatihan Las Listrik ini sehingga saya dan para peserta bisa lebih terampil dan membantu para peserta kegiatan ini dikarenakan peserta kegiatan pelatihan ini beragam mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK merek juga belum memiliki keahlian dalam Las Listrik,dan pelatihan ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun”. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here