4 Organisasi Kabupaten Sergai Menolak Aksi Kekerasan Yang Menimpah Aktivis Anti Korupsi

0
39

POSBUMI.COM, SERGAI – Ketua LMPI Segai Gobel Hardiono mewakili organisasi yang sepakat angkat bicara dan Stadmen mengatakan” Atas tindakan kekerasan yang dialami oleh Aktivis Anti Korupsi yang selalu mengkritisi pemerintah Sumatera Utara umumnya, Serdang Bedagai khususnya. Jum’at (05/01/21) Pukul 16.00 wib.

Peristiwa kekerasan yang dialami oleh saudara Rozy Al-Banjari di duga dilakukan oleh oknum salah satu OKP, adalah bentuk Intimidasi, Persekusi dan penghinaan terhadap kemanusiaan.

Kodrat sebagai manusia ciptaan Tuhan maka selayaknya diperlakukan dengan etika dan perilaku yang baik. Maka atas kejadian ini korban seperti Warga negara tanpa perlindungan Hukum.

Dengan ini kami tergolong dalam pemuda lintas ormas menolak aksi-aksi kekerasan yang dilakukan oleh OKP yang tidak bertanggung jawab, sebab memperburuk citra pemuda dan pemerintah kabupaten Serdang Bedagai.

Dimana masih berlakunya premanisme- premanisme terhadap orang yang keritis terhadap kebijakan pemerintah dan seolah-olah tidak adanya perlindungan pengaman oleh pihak kepolisian.

Bahkan beberapa hari sebelumnya juga ada peristiwa yang sama dialami Arifiensyah oleh oknum OKP yang sama, hingga saat ini belum ada penanganan hukum oleh pihak kepolisian, dan berlanjut lagi sama seperti yang alami oleh Rozi Al-Banjari.

Oleh karenanya kami meminta pihak kepolisian dengan semboyan baru Presisi( prediktif responsif, tranfaransi, berkeadilan), harusny dipahami dan dijalankan oleh pihak keamanan.

Dimana ini hal yang kedua kalinya tanpa adanya penanganan yang cepat dan tepat akan dikawatirkan menyebabkan kenaikkan Eskalasi dan kondusifitas kabupaten Serdang Bedagai.

Kami percayakan penanganan dan tindakan hukum kepada pihak kepolisian agar dilakukan penanganan yang tepat kepada pihak pelaku, agar tidak diperbuat lagi.

Demikian Stadmen ini kami sampaikan kepada semua pihak, agar dapat memakluminya.
Sei Rampah 05/01/21
Organisasi yang ikut bergabung:
LMPI ketua Gobel Hardiono)
IPK ketua Juner Pasaribu, S.Pt.
MPI ketua Nazaruddin (diwakili)
PP 1959 ketua Indra Gunawan( diwakili)

Demikian Stadmen dari 4 organisasi yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai angkat bicara yang di langsung didalam kantor Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sri Rampah. Kabupaten Serdang Bedagai. (J.76)k

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here