50 Jerigen Besar Bantuan Camat Pinang untuk Warga Kampung Tangguh Jaya

0
71

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Memperkuat Kampung Tangguh Jaya di RW 03 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Camat Pinang Kaonang memberi bantuan sebanyak 50 jerigen ukuran besar untuk wadah air tempat mencuci tangan.

Jerigen yang sudah dilengkapi dengan kran air itu diserahkan langsung oleh Camat Pinang Kaonang kepada Ketua Satgas Covid’19 RW 03 Refli disaksikan Lurah Panunggangan Utara Warji dan Babinkamtibmas serta Binamas kelurahan setempat, Kamis siang 3 Desember 2020.

Lingkungan RW 03 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang bakal dicanangkan sebagai Kampung Tanggguh Jaya yang merupakan Program Polres Metro Tangerang Kota bersama Pemerintah Kota Tangerang.

“Komplek Sekneg RW 03 Kelurahan Panunggangan Utara ini termasuk zona merah covid. Maka kami memberi bantuan sebanyak 50 jerigen besar untuk cuci tangan warga di sini,” jelas Camat Pinang Kaonang usai memberi bantuan tersebut di Sekretariat RW 03 Panunggangan Utara.

Camat Pinang, Kaonang menjelaskan bibentuknya Kampung Tangguh Jaya guna mencegah penyebaran covid ’19 dengan disiplin protokol kesehatan. Dipilihnya RW 03 Panunggangan Utara sebagai Kampung Tangguh Jaya karena jumlah warga terpapar covid ’19 di lingkungan ini cukup tinggi.

Diharapkan dengan digulirkan program Kampung Tangguh Jaya ini semua masyarakat bersama seluruh perangkat kelurahan setempat fokus melakukan penanggulangan lebih konkret.

“Supaya penyebaran wabah covid khususnya di lingkungan RW 03 Panunggangan Utara tidak melaju. Kita siapkan sarana dan prasarananya, kita siapkan sosialiasi protokol  kesehatan dengan benar serta kita ajak masyarakat berpartisipasi menanggulangi bersama,” jelas Camat Pinang Kaonang usai rapat koordinasi tersebut.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Camat Pinang, pihaknya akan terus mendiskusikan bersama jajaran Polsek Cipondoh dan Koramil 01/Tgr tentang hal-hal yang menjadi kendala.

Diharapkan, masifnya penyebaran wabah covid di RW 03 Panùnggangan bisa sihentikan dan lingkungan ini menjadi zona hijau.

Di saat berbarengan upaya menghijaukan lingkungan ini dari zona merah, juga terus diupayakan agar ekonomi masyarakat berdaya di antaranya melalui ketahanan pangan dan peñguatan usaha mikro kecil.

Kaonang mengajak seluruh warga Kecamatan Pinanga untuk mendukung program Kampung Tangguh Jayà yang digulirkan Pemkot Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolsek Cipondoh, AKP Maulana Akrom menegaskan melalui Kampung Tangguh Jaya diharapkan agar masyarakat mampu mencegah penyebaran covid. Tiga Pilar hadir untuk memperkuat maayarakat dalam menyetop laju penyebaran wabah covid, juga memperkuat ketahanan pangan warga agar tetap kuat serta tangguh menjalani hidup di tengah wabah ini.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa disipilin menerapkan protokol kesehatan. Vaksin saat ini yang paling mujarab yakni disipilin menerapkan protokol kesehatan,” beber Kapolsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota, AKP Maulana Mukarom.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here