655 KK Warga Desa Penggarit Terima BPNT

0
70

POSBUMI.COM, PEMALANG   –Program dari Kementerian Sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap ke tiga telah diterima sejumlah 655 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Penggarit, Kacamatan Taman Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Pada hari Selasa (14 /7Juli /2020) dengan mematuhi pritokol kesehatan, ratusan  warga duduk di kursi jarak satu meter masing-masing sambil menunggu antrian  di Aula Kantor Balai Desa Penggarit. Sementara para Perangkat Desa telah sibuk mengatur warga agar bersabar dan tertib dalam menyalurkan bantuan BPNT.

Pantauan awak media POSBUMI.COM dilokasi pembagian BPNT, Isrorudin selaku Sekretaris Desa/Sekdes didampingi oleh Kasi Kesra mengatakan, penerimaan perluasan BPNT pada hari ini adalah tahap yang ke tiga, yang sebelumnya hanya 400 san dan hari tahap ketiga jumlah ada 655 kepala keluarga.

“Satu paket Program BPNT adalah beras 10kg, Ayam 1Kg, Ikan 1Kg, Telor 1 Kg, Tempe dua potong dan buah-buahan. Kali ini tidak pakai sayuran, karena kalau menggunakan sayur nanti banyak yang layu sehingga sekarang tahap ke tiga tidak menggunakan sayur,” kata Isrorudin.

Kepada setiap warga datang baik yang mengantri bantuan maupun di pelayanan, kami bersama rekan-rekan perangkat lainnya menggunakan protokol kesehatan, baik cuci tangan mampu chek suhu badan warga. “Harapan kedepannya semoga virus Corona cepat berlalu,” ungkapnya.

Kemudian ada salah satu warga pada saat sedang menggendong satu paket BPNT dan mewakili warga yang lainnya di Aula Kantor Balai Desa mengatakan bahwa, bantuan ini untuk kali ketiga. Dan bantuan ini sangat berarti bagi nya.

” Alhamdulillah. Saya penerima bantuan paket sejak tahap pertama sampai hari ini. Beras nya dan yang lainnya semuanya bagus sama seperti bantuan paket tahap pertama. Terimakasih Pak,” ucap Kartijah, warga RT02/RW01.  (A’IDIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here