Abu dari Produksi Kilang padi SMS sangat Menggangu Kesehatan Anak-anak dan Warga sekitarnya.

0
90

POSBUMI.COM.SERGAI – Sekitar hampir 10 warga Mendatangi Kilang padi SMS yang berada di dusun III desa Lubuk Dendang kec. Perbaungan. Beberapa emak-emak di dusun III desa Lubuk Dendang Mendatangi kilang Padi tersebut sudah beberapa hari ini abu berwarna Hitam dari hasil pengolahan Padi tersebut telah menganggu Kesehatan dan aktivitas sehari-hari mereka. Selasa, 28/07/2020

Saat Awak Media Pos Bumi akan mengkonfirmasi prihal Keresahan Warga di sekitar Kilang padi Prihal Abu yang berwarna Hitam pekat berasal dari Corong untuk Pembuangan Abu bekas bakarannya, Pengusaha kilang(Asiong) tersebut menolak untuk memberikan keterangan prihal Keresahan dan Efek dari Abu pembakaran dari kilang yang dikelolanya serta Asiong( pengusaha) juga mempersilahkan pergi para awak media tersebut dari lokasi kilangnya.

Dari hasil pantauan para Awak media yang langsung terjun dan melihat lokasi Corong Pembuangan Abu Bakaran tersebut sangat terkejut Abu yang berwarna Hitam Pekat bertumpuk dibawah corong tersebut. jika abu tersebut terbang ditiup angin dan terhirup mahluk hidup yang Khususnya manusia disekitar Kilang padi tersebut sudah bisa dipastika akan mengalami gangguan pernafasan dan Gatal-gatal.

Salah satu warga yang beraktivitas sebagai Pedagang/ jualan Bakso dan Gorengan mengatakan” Abu dari pembakaran yang berasal dari kilang tersebut sudah beberapa hari ini kami rasakan Seperti, Meja-meja tempat jualan saya Bintik-bintik Hitam dan pakaian yang sedang dijemur Berwarna Bintik hitam.

 

Dan selama ini kilang tersebut tidak pernah ada Kompensasi untuk warga sekitarnya hanya kalau pun ada itu hanya 1( Satu) tahun sekali kami dibagikan beras 5 kg.” Tambah ibu pedagang tersebut.

(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here