Ada Apa Kemenag Kota Tangerang dengan Mts Darul Amal Karawaci

0
99

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Dunia pendidikan kembali lagi di persoalkan oleh wali murid, dan sepertinya akan menjadi persoalan tersendiri untuk pemerintah kota Tangerang. Belum lama ini salah satu wali murid menyampaikan keluh kesah nya, terkait biaya pendidikan yang di minta oleh yayasan pendidikan MTS Darul Amal yang beralamat di Jl. Galeong No.39 Kel. Margasari Kec. Karawaci Kota tangerang-Banten.

Akbar salah satu wali murid dari sekian banyak wali murid mengisahkan pada pertengahan November 2019, dirinya mendapat surat dari pihak sekolah untuk membayar sejumlah biaya menjelang Pelaksanaan ujian nasional tahun pelajaran 2019/2020. “Dengan jumlah Rp2.600.000, mencakup berbagai kegiatan sesuai keterangan dalam surat yang dikeluarkan pihak sekolah tapi tidak ada penjelasan tentang biaya per item nya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut tertunda saat virus Corona Melanda covid-19) beberapa kegiatan tersebut tidak terlaksana karena peraturan pemerintah pusat dan daerah agar menjalankan protokol kesehatan, serta belajar dari rumah.

Namun hingga pergantian tahun ajaran 2020, wali murid menanyakan perihal kutipan dana yang sudah di setor ke sekolah, karena menurutnya kalau kegiatan tersebut tidak terlaksana akibat pandemi virus covid-19 tersebut dan belum dikembalikan.

Keterangan wali murid tersebut Berbeda saat di konfirmasi langsung kepada Kepala Madrasah nya, Horis Nurholis S,Ag di kediamannya. Dirinya menampik kalau persoalan wali murid tersebut tidak ada apa-apa dan sudah selesai, bahkan dia menuding kalau wali murid yang mengada ngada, Rabu (12/8/2020).

“Ngak ada masalah sudah selesai, kita akan kembalikan semua pada saat pembagian ijazah. Yang enak mah begini saja, kalau ada apa-apa ke Kemenag ajah ada pak Suwandi, dia menyuruh kalau ada apa-apa suruh ketemu dia,” katanya.

Saat di singgung peran Dinas pendidikan kota Tangerang, Nurholis berpendapat, “kalau dinas pendidikan tidak punya wewenang disana tapi Kemenag. “Tidak ada wewenang Dinas pendidikan di sana tapi Kemenag,” ungkap nya.

Hingga berita ini dimuat, Kemenag sendiri belum dikonfirmasi, tentang adanya penjelasan dari kepala madrasah nya untuk menemui Suwandi, di KEMENAG. tentang keterkaitan nya dalam pengutipan dana Akhir tahun dari wali murid yang belum kunjung di kembalikan. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here