Air Kolam Renang Erry Soekirman Menghabiskan Miliaran Rupiah, Miris Keadaannya Seperti Tak Terurus

0
36

POSBUMI.COM, SERGAI – Kolam Renang Erry Soekirman yang banyak menelan anggaran tersebut yang beralamat di Tualang, Perbaungan dari pantauan awak media Pos Bumi di lapangan terlihat tampak sunyi, sepi dan senyap dan tak ada satupun orang yang berada di kolam tersebut ditambah lagi Pasilitas Air kolam yang sudah Tak Terurus dengan sebagaimana mestinya. Jum’at (20/11) sore.

Saat media Pos Bumi mengintip dari sela- sela lubang kecil pintu yang tertutup rapat, tampak air kolam renang sudah sangat jorok dan berubah warna kecokelatan serta dipenuhi lumut. Sekilas mata memandang, kolam renang tersebut sudah lebih layak disebut kolam ikan daripada kolam renang.

Tak berapa lama ada sepasang pemuda dan pemudi dengan menaiki sepeda motor matic berwarna hitam. Tampa menunggu waktu lama wartawan Posbumi menyapa dan mengajak berbicara sepesang pemuda- Pemudi tersebut.

Tak butuh waktu lama pemuda tersebut memperkenalkan dirinya bernama SN dan WI lalu bercita panjang lebar prihal kekecewaannya melihat keadaan Kolam Renang Erry Soekirman tersebut.

SN mengaku sebagai warga di kelurahan Tualang Kec Perbaungan kabupaten Sergai ini sangat menyayangkan atas kolam renang tersebut yang sangat banyak menguras anggaran kabupaten Serdang Bedagai.

“ Iya bang, kolam ini sudah tidak ada aktivitas lagi dan sudah tak terurus sejak bulan Maret awal corona kemarin. kalau ditanyakan kepada penjaga kolamnya mengatakan” Kan mengikuti anjuran pemerintah kolam tidak bisa dibuka selama masa pandemi” Ucap SN menirukan ucapan penjaga kolam renang Erry Soekirman.

SN melanjutkan ceritanya,” alasan utama kolam tidak terurus seperti sekarang ialah karena corona yang sudah ada sejak awal bulan Maret lalu. Dan kini kolam tersebut sedang dalam masa pergantian air dengan air yang baru dan dikasih obatnya lalu kembali dibuka untuk umum” beberapa hari lalu saya(SN) pertanyakan pada penjaga kolam yang berinisial JT.

SN dan WI juga menceritakan” cara untuk menarik minat masyarakat agar mau berenang di kolam renang Erry Soekirman oleh Dinas terkait sangat minim hanya dengan mengadakan event lomba renang dengan mengundang sekolah-sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam event lomba saja.

WI menambahkan” ketika masih aktif beroperasional harga tiket masuk kolam renang Erry Soekirman memang kategori murah hanya Rp 5.000 Tiket masuknya tersebut murah.

Jika lebih di Prioritaskan lagi Pasilitas dan keadaan kolam renang tersebut mungkin bukan hanya dari pihak sekolah saja yang mengunjunginya masyarakat umum akan banyak mengunjungi Kolam Renang Erry Soekirman tersebut” tandas WI.

Sembari menyelesaikan Ceritanya kepada wartawan Posbumi di depan halaman parkir kolam renang tersebut.(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here