Apel Hari Pramuka Ke-59 Dilaksanakan di Mess Pemkab Seruyan

0
66

POSBUMI.COM,  KALIMANTAN TENGAH  – Wakil Bupati Seruyan Iswanti, menjadi pembina apel Peringatn Hari Pramuka ke-59 yang di gelar gerakan pramuka kwartir cabang Kabupaten Seruyan.

Pelaksanaan apel berlangsung di halaman mess Pemkab Seruyan, Rabu, 19 Agustus 2020 dengan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat membacakan pidato Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, bahwa tahun ini gerakan Pramuka mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

“Tema tersebut sebagai perwujudan semangat Pramuka dalam ikut membantu penanganan covid-19 yang sampai saat ini masih merupakan masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan dunia,” ucapnya.

Menurutnya, gerakan Pramuka merupakan gerakan pendidikan, namun meskipun demikian, gerakan Pramuka tetap aktif dalam melakukan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat.

Selain itu, dalam penanganan covid-19, Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya baik dalam memberikan pendidikan kebersihan sejak dini.

“Saya berharap eksistensi dan semangat para pramuka dapat ikut terlibat secara langsung maupun tidak langsung memerangi mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here