Babinsa Koramil 07/PB” Sosialisasi Prokes Covid-19 Di Pusat Pasar Dan Perbelanjaan

0
38

POSBUMI.COM, Sergai – Dengan belum berahir nya Virus Covid-19 dari Negara Indonesia dan Dunia Tentara Republik Indonesia ( TNI) peduli Disiplin Prokes Covid-19 terhadap masyarakat di Teritorialnya.

Melalui jajarannya Koramil 07/PB Jumat pagi ini Babinsa Koramil 07/PB Serda Wimpi Novianus melaksanakan kegiatan patroli disiplin kesehatan Covid-19. Jum’at (29/01/21) pukul 09.26 wib.

Sasaran utama pusat-pusat pasar seperti hari ini yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 07/PB di Pasar baru Kota Perbaungan Kel. Batang Terap.

Serda Wimpi Novianus saat di konfirmasi wartawan di sela-sela kegiatan beliau mengatakan” Peran Babinsa di tengah – tengah masyarakat harus dengan humanis dan dapat menjelaskan secara detail betapa pentingnya tetap menjalankan Prokes Covid 19 seperti social distancing, mencuci tangan, menghimbau untuk wajib menggunakan masker dan lainnya kepada masyarakat yang berada di Pasar Baru yang berada di wilayah Kec. Perbaungan.

Sosialisasi yang disampaikan diharapkan bisa memberi pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran virus Covid-19″ ucap Babinsa yang berpangkat Serda ini sembari tersenyum kepada wartawan.

Kegiatan Sosialisasi untuk memberikan Pemahaman pentingnya Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyelenggaraan Covid-19 berjalan lancar dan aman” ucap Serda Wimpi Novianus saat di konfirmasi oleh wartawan di sela-sela kegiatan beliau di Areal Pajak Baru kelurahan Batang Terap kecamatan Perbaungan.

Di lain tempat dan lokasi Danramil 07/PB Kapten Inf. Sucipto dikonfirmasi melalui Telpon seluler pribadinya mengatakan” Tujuan dari kegiatan Babinsa Sersan Wimpi Novianus bukti kepedulian TNI kepada Rakyat yang berada di Teritorialnya, Lebih – lebih lagi Negara kita dalam keadaan diserang wabah Virus Covid-19.

Agar masyarakat sadar tentang pandemi Covid-19 dan bahaya virus corona yg blom di nyatakan berakhir, Tentara Republik Indonesia (TNI) melalui seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan di tempat- tempat keramaian seperti” Pasar-pasar Rakyat/ Pajak dan warung-warung serta tempat- tempat berkerumun masyarakat.

Kapten Inf. Sucipto juga menambahkan” Melalui Babinsanya Koramil 07/PB jika menemukan pelanggaran Prokes Covid-19 dapat menegur langsung warga yang tidak mau menggunakan masker pada saat belanja di pasar dan masyarakat yang berkerumun di pusat perbelanjaan” tandas beliau.(J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here