Bacapres Ganjar Pranowo Safari Politik di Banten, Konsolidasi Partai dan Sowan Ulama

0
281

POSBUMI.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safari politik ke Banten hari ini. Kehadiran Ganjar untuk konsolidasi partai dan bertemu dengan sejumlah tokoh.

“Pertama bahwa ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu, karena beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum dan sudah diumumkan menjadi capres dari PDIP,” kata Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dalam keterangannya, Sabtu (27/5/2023).

Ade menegaskan Ganjar akan menyapa kurang lebih 2.500 kader dan simpatisan partai di kantor DPD PDIP Banten. Konsolidasi akbar itu juga akan dihadiri oleh pengurus DPD dan DPC Banten serta kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP.

“Kami kader partai di Banten ini membutuhkan pandangan-pandangan dari beliau, sehingga kami menyambut baik kedatangan beliau di Banten dan kami sangat bergembira,” ujarnya.

Ade menuturkan kader PDIP Banten memiliki tugas penting untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Selain itu, dia menyebut internal partai berkewajiban untuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Selain itu kader partai tentunya membaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga dan sebagainya sehingga akan semakin kenal dengan Pak Ganjar,” kata dia.

Lebih lanjut, Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten. Ganjar akan menyapa 11 organ relawan pendukung yang bakal dihadiri 2.000 orang.

Selain itu, Ganjar juga akan bertemu dengan kepala desa, jawara, seni budaya dan tokoh lainnya di Gor Stadion Maulana Yusuf, Banten. Kurang lebih 4.000 orang akan berkumpul di acara tersebut.

Kemudian pada Minggu (28/5), Ganjar akan mengawali kegiatan dengan berolahraga bersama masyarakat di Alun-Alun Kota Serang pukul 06.00 WIB. Kurang lebih 5.000 orang akan ikut dalam acara tersebut.

Selanjutnya, pukul 09.30 WIB, Ganjar akan melanjutkan kunjungannya ke Kesultanan Banten di Kompleks Masjid Agung, Banten. Ganjar akan berziarah Qubro di Kesultanan Banten bersama para Kiai dan Santri.

Ganjar juga diagendakan bersilaturahmi ke Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten pukul 13.00 WIB. Setelah itu, Ganjar akan bertemu dengan tokoh dan milenial di Tangerang.

Kurang lebih 5.000 orang akan hadir dalam acara itu. Ganjar akan berdiskusi dengan kelompok milenial, influencer, tiktokers hingga Gen Z.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here