Balita BGM di Kecamatan Pinang Dapat Bantuan Asupan Bergizi

0
56

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Di tengah wabah covid yang masih menghantui masyarakat, Camat Pinang Kaonang membagikan makanan sehat dan bergizi untuk perkembangan balita yang mengalami BGM (bawah garis merah) dan kesehatannya terganggu di wilayah Kelurahan Panunggangan Utara, Kelurahan Kunciran Indah dan Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Kamis 31 Desember 2020.

“Wilayah Kecamatan Pinang masih zona merah covid’19. Untuk menjadi gizi baik, maka hari ini kami memberikan bantuan kepada balita warga Kecamatan Pinang asupan bergizi selain sembako juga ditambah susu, biskuit dan vitamin,” jelas Camat Pinang Kaonang saat pemberian bantuan untuk balita BGM.

Dikatakan Kaonang, hasil monitor dan pendataan para kader Posyandu, ada 27 balita yang mengalami BGM. Oleh karena itu Pemerintahan Kecamatan Pinang Kota Tangerang berharap semoga balita yang mengalami BGM bisa sembuh kembali dan menjalani kehidupannya dengan sehat.

“Semoga pada ke depanya di di wilayah Kecamatan Pinang tidak ada balita yang mengalami BGM lagi,” harap Kaonang saat menyerahkan langsung bantuan perbaikan gizi di wilayah Kelurahan Neroktog didampingi Lurah Neroktog, Nurhasan dan Kasi Kemas Kecamatan Pinang Henri Candra Kirana Putera.

Dijelaskan Camat Pinang, bantuan yang diberikan kepada warga yang balitanya mengalami BGM ini bersumber dari zakat profesi pegawai kelurahan dan kecamatan sewilayah Kecamatan Pinang. Zakat profesi itu dikumpulkan oleh UPZ Kecamatan Pinang lalu diserahkan kepada Baznas Kota Tangerang. Kemudian ada bagian yang dikembalikan oleh Baznas Kota Tangerang kepada Kecamatan Pinang untuk kemaslahatan warga.

Salah seorang ibu yang balitanya mengalami BGM, Fitri warga Panunggangan Utara mengaku terharu menerima bantuan untuk perbaikan gizi putrinya yang diserahkan langsung Camat Pinang Kaonang. “Saya ga nyangka, pak Camat Pinang sangat perhatian terhadap warga. Terima kasih saya kepada pak camat yang memberi bantuan langsung ke sini,” jelas Fitri.

Ketua RT 03 RW 13 Kelurahan Kunciran Indah, Syamsudin atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkup wilayah Kecamatan Pinang di bawah kepemimpinan Camat Pinang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here