Banjir Bandang di Kawasan Agrowisata Gunung Mas, Posraya Indonesia Dirikan Posko Pengungsian 

0
72

POSBUMI.COM, BOGOR – Banjir bandang di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Cisarua Kabupaten Bogor yang terjadi Selasa, (19/01) turut menarik perhatian banyak pihak untuk ikut membantu.

Beberapa relawan diantaranya Posraya Indonesia dan Jabar Bergerak Kabupaten Bogor ikut terjun ke lokasi bencana dengan mendirikan posko dekat pengungsian warga.

Hal tersebut dibenarkan oleh Muhamad Faruq As-Syara selaku perwakilan dari Posraya Indonesia. Pria yang biasa dipanggil Auk itu menuturkan, pihaknya mengajak teman-teman yang lain untuk ikut membantu.

“Saya juga mengajak teman-teman lainnya, seperti dari Kabo Mania untuk membantu korban terdampak bencana” ucap Auk.

Auk pun menuturkan dirinya yang juga merupakan salah satu pengurus Kabo Mania, bahwa dalam bencana ini jiwa kemanusiaan kita harus dihadirkan.

“Walaupun situasi masih pandemi, dan ada bencana juga, jiwa kemanusiaan kita harus semakin kuat” ungkapnya.

Auk kembali menambahkan, sudah dua hari Auk bersama relawan lainnya ada dilokasi bencana membantu pendistribusian bantuan untuk warga.

Auk berpesan, dalam menghadapi situasi cuaca buruk dan rawan bencana ditambah situasi pandemi ini, harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Kita relawan bertugas untuk membantu, jadi harus tetap sehat. Jangan lupa juga pakai masker, jaga jarak, dan jaga kesehatan” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here