Banser Kota Tangerang Salurkan Sembako Dan Bakti Sosial Korban Banjir Desa Leuwidamar Lebak

0
69

POSBUMI.COM, LEBAK BANTEN –  Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kota Tangerang, Sabtu (26/12) menyalurkan bantuan sembako dan bakti sosial kepada korban banjir yang berlangsung di Desa Leuwidamar Watinisari, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (26/12).

Kasatsus BAGANA Bota Tangerang Kukuh Pujiyanto kepada awak media mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan Sembako kepada Ustad Dede Sirojudin pengasuh pondok pesantren, kegiatan bakti sosial di Kecamatan Leuwidamar merupakan wujud bhakti Banser kepada masyarakat yang baru saja terkena musibah banjir.

“Banser Kota Tangerang ikut prihatin atas musibah banjir dan longsor yang melanda sebagian Kecamatan Leuwidamar, Lebak, sekaligus berharap agar masyarakat tetap tabah dan selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Menurut Kukuh, bantuan sosial dan bakti sosial menjadi kewajiban Banser seluruh Indonesia dan semua pihak, termasuk banser kota Tangerang yang dilaksanakan 26-27 Desember 2020 kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Adapun bantuan yang diserahkan itu berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula, dan pakaian layak pakai. Selain itu, Banser Kota Tangerang juga ikut ambil bagian dalam bakti sosial bersih-bersih di beberapa pondok pesantren yang terkena banjir.

“Semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari pasca banjir, serta tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” harap Kasatsus BAGANA Banser Kota Tangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here