Bantuan Kapolres Metro Jakarta Barat Keperwakilan Panti Yayasan Triasih Yang Terkena Covid Sebanyak 79 Orang

0
50

POSBUMI.COM, JAKARTA – Sebanyak 79 orang di panti Yayasan Triasih, Kebon Jeruk, Jakarta Barat terkonfirmasi positif COVID-19. Sejumlah bantuan mengalir dari berbagai pihak kepada yayasan tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat. Hari ini, kegiatan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo. Dia memberikan bantuan kepada perwakilan yayasan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang terpapar dari COVID-19,” kata Ady dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Ady, Yayasan Triasih memberikan dampak penting bagi masyarakat selama ini. Dia menyebut yayasan tersebut telah menjadi tempat rawat, pendidikan, dan pelatihan bagi penyandang disabilitas.

Dari data terakhir, diketahui Yayasan Triasih ini terkonfirmasi 79 positif COVID-19 dengan rincian sebanyak 35 orang adalah karyawan atau pendamping, kemudian 36 adalah anak-anak penyandang disabilitas, lalu 8 orang lagi adalah karyawan.

Dia menambahkan, pihaknya hari ini menyalurkan bantuan sembako dan vitamin serta penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran virus Corona di yayasan tersebut.

“Kegiatan kami di sini untuk memastikan bahwa protokol kesehatan bisa dilaksanakan. Kami juga melakukan kegiatan bantuan sosial berupa sembako beberapa vitamin kemudian masker dan beberapa tenaga yang bisa kami bawa ke sini untuk melakukan penyemprotan disinfektan di mana kita harus bisa memutus mata rantai dari pada penyebaran COVID-19 tersebut,” paparnya.

Selain itu, Ady mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan trauma healing kepada warga yayasan yang mengidap COVID-19. Dia menyebut layanan trauma healing tersebut dilakukan secara virtual.

“Kami di sini juga memberikan trauma healing sebagai dorongan motivasi untuk dapat bangkit semangat kepada para warga panti,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan orang di panti Yayasan Triasih, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini mereka menjalani isolasi di panti tersebut.

“Hingga saat ini jumlah warga Yayasan Triasih terkonfirmasi positif sebanyak 79 orang. Dikarenakan kondisi pasien mayoritas merupakan pasien disabilitas, sehingga terkendala oleh pendampingan dan persetujuan RS rujukan/wisma/hotel, sehingga sampai saat ini Yayasan Triasih menjadikan aula sebagai tempat isolasi mandiri,” jelas Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto saat dimintai konfirmasi detickom, Jumat (15/1).

Yayasan Triasih merupakan panti rawat, pendidikan, dan pelatihan bagi penyandang disabilitas. Yayasan Triasih berlokasi di Jl Karmel Raya Nomor 2, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here