Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Di Kelurahan Babakan kota Tangerang Lancar Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

0
57

POSBUMI.COM,KOTA TANGERANG – Pembagian bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kelurahan Babakan kecamatan Tangerang kota Tangerang berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan protokoler kesehatan Semua keluarga penerima manfaat mengambil di tempat yang sudah ditunjuk oleh TKSK Kecamatan Tagerang, Kota Tangerang.

“Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan adanya Program BPNT ini, harapnya, dapat mengurangi beban pengeluaran Keluaraga Penerima Manfaat (KPM), karenan sebagian kebutuhan dasarnya telah terpenuhi. Bahkan dengan adanya tambahan jenis pangan, dapat meningkatkan gizi masyarakat,” Kata ketua PSM kelurahan Babakan, Yeni, kepada Media POSBUMI.com, Selasa (10/11/2020)

Menurut Yeni, BPNT merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. Bantuan dalam bentuk bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, Terdiri dari beras, telur, kentang, dan kacang ijo.

Dia menjelaskan, sistem pembagian BPNT, untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19), Pembagian BPNT kelurahan Babakan di lakukan secara bergilir, upaya untuk mengurangi antrian.

Pembagian sudah di lakukan dari jam 07 pagi,

Pertama dari jam 07 sampai jam 07.45 giliran KPM yang tingal RW 01 terus di susul RW 02 RW 03, hingga RW 07 sampai selesai, dan saya tekankan Kepada 121 warga penerima mampaat dari tujuh RW sekelurahan Babakan untuk selalu mematuhi Protokoler Kesehetan, seperti cuci tangan, Pakai masker dan jarak, pokonya ingat Pesan ibu, ”pungkas Yeni.

Sementara Sanimah 55 warga Rt 02/ RW 07 yang turut menerima bantuan mengucapkan ‘terimakasih kepada pemerintah, pemdamping PSM, TKSK dan yang lainnya atas bantuan dan perhatiannya kepada warga tidak mampuh. “Alhamdulillah bantuan sembako ini bermanpaat sekali buat keluarga kami,” tandasnya. (Amar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here