Barista Competition Lamongan

0
61

POSBUMI.COM, LAMONGAN – Bagi seorang barista, meracik kopi harus memadukan sains dan seni. Agar kopi yang disuguhkan semakin menggugah selera.

Salah satu peran barista ialah merangsang konsumen untuk minum kopi. Itulah yang dilakukan oleh puluhan barista dari Lamongan dan beberapa kota sekitar. Mereka meracik kopi, utamanya es kopi susu, sesuai tema Barista Competition yang digelar di Plaza Lamongan.

“Kompetisi barista ini bertujuan untuk mencoba meningkatkan perekonomian, terutama sektor informal. Khususnya UMKM di bidang kopi di Lamongan saat masa pandemi COVID-19,” kata Sony Wijaya, panitia Barista Competition saat berbincang dengan wartawan, Minggu (25/10/2020).

Sony menyebut, Lamongan saat ini sudah masuk sebagai zona kuning penyebaran COVID-19. Sehingga sudah saatnya untuk kembali menggerakkan roda ekonomi Lamongan. Terutama sektor informal kopi yang banyak peminatnya.

Kompetisi barista ini, menurut Sony, sebenarnya digelar setahun sekali. Namun pandemi global membuat kompetisi untuk menjaring barista-barista berbakat ini pun molor.

“Kompetisi ini diadakan setahun sekali. Seharusnya digelar di bulan Agustus lalu. Tapi untuk tahun ini pelaksanaannya molor di bulan Oktober karena COVID-19,” ujarnya(Kebek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here