BEM se-Banten Desak KPK Usut Kasus Hukum Proses Pembentukan Bank Banten

0
128

BANTENKINI.COM, BANTEN – Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM se Banten dan BEM se Kota/Kab Serang) Sempat menjadi perbincangan panas dimedia sosial setelah Menggelar Konferensi pers terkait pernyataan sikap permasalahan Bank Banten.

Ade Putra Sekjend BEM Banten mengatakan ia sangat menyayangkan sekali kritik yang dibangun bukanlah bagian dari solusi untuk menyelamatkan Bank Banten terhadap kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten terkait upaya penyelamatan Bank Banten dengan memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemprov Banten dari Bank Banten ke Bank BJB.

“Saya lihat mereka hanya mengkritik soal pribadi dan soal kelembagaannya saja. Namun dalam hal tuntutan mereka semua tak bersuara,”katanya kepada wartawan. Rabu (20/5/2020).

Ade Putra menambahkan, tudingan bahwa kami disinyalir mencari THR atau mencari panggung adalah tidak benar. Karena yang kami hadapi adalah elit penguasa yang bermain di bank banten. yang ada gerakan kami akan terus dilemahkan oleh mereka yang terlibat didalamnya bahkan pembunuhan karakter terus ia lakukan demi kepentingan mereka.

“Saya heran dengan kritikan yang dilontarkan oleh mereka, Ko ada ya mahasiswa Banten sekelas kampus ternama fikirannya begitu. Menuding soal perut paling kenceng jangan jangan memang mereka yang bermain mata dengan pihak oknum koruptor yang sudah resah dengan tuntutan kami,”ujarnha.

Lanjut Ade, sampai mereka bilang bubarkan BEM Banten dan BEM serang lah. Menurutnya dimana letak solusinya untuk menekan pada pemprov banten dalam menyelesaikan persoalan Bank Banten tersebut. Hal demikian itu hanya ingin melemahkan gerakan mahasiswa terkhusus bagi seluruh BEM yang ada di Banten.

“Saya beserta pengurus Bem Banten dan Bem Serang akan terus mengawal. Mendesak kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia untuk mengusut tuntas kasus hukum proses pembentukan Bank Banten,”tegasnya.

Aktivis muda ini menceritakan dalam pembentukan bank banten dari awalnya saja sudah bermasalah. Dan ia berserta penggurus bem banten akan segera mengirimkan surat ke KPK RI untuk usut tuntas korupsi dibanten.

“Kami akan segera kirimkan surat ke KPK untuk usut tuntas segala praktik korupsi diprovinsi Banten terkhusus soal bank banten,”tuturnya.

Ade putra menegaskan dan memastikan bahwa ia beserta pengurus Bem Banten akan terus mengawal pemerintah provinsi banten untuk melakukan penyelamatan Bank Banten.

“Saya beserta pengurus BEM Banten akan terus mengawal. Karena bagaimanapun bank Banten adalah banknya kebanggaan masyarakat Banten,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here