Bersama Polisi danTNI, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo Bersatu Sukseskan Pilkades Serentak

0
646

POSBUMI.COM, SIDOARJO – Cangkrukan Kamtibmas bersama Polresta Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo, Forkopimda Sidoarjo dengan warga Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, selain sebagai ajang silaturahmi, cangkrukan juga menjadi sarana preventif Polresta dan Kodim Sidoarjo untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat menjelang dilaksanakannya Pilkades serentak tahun 2020. Kamis Malam 12/03/2020.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Sidoarjo diwakili oleh Waka Polresta Sidoarjo AKBP M.Anggi Naulifar Siregar S.I.k Msi, Dandim 0816/Sidoarjo diwakili oleh Danramil 0816/14 Taman Kapten Arm Yas’an, Plt. Bupati Sidoarjo diwakili Bapak Ali Imron (Kadis PMD Kab. Sidoarjo), Forkopimka Taman, Kepala Desa se-Kec. Taman, seluruh calon Kades di 7 (tujuh) desa yang akan melaksankan Pilkades, BPD se-Kec. Taman, Panitia Pilkades, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Toko Agama, Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda diwilayah Kec. Taman.

Kapolresta Sidoarjo melalui Waka Polresta AKBP M.Anggi Naulifar Siregar S.I.k Msi mengharapkan komunikasi masyarakat dengan TNI dan Polri jangan sampai ada jarak, karena sudah tugasnya TNI dan Polri untuk melindungi serta melayani masyaraka.

β€œWakapolresta Sidoarjo dalam pencerahanya menjelaskan, cangkruan ini sebagai sarana untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi antara Forkopimda, Forkopimka dengan 3 pilar. Yaitu Kepala Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” jelanya.

Selain diskusi untuk mengetahui berbagai permasalahan ditingkat desa. Lebih mengutamanya Keamanan ketertiban Masyarakat (kamtibmas) serta memberikan solusi bila ditemukan permasalahan di desa terutama permasalahan yang timbul menjelang dilaksanakannya Pemilihan Pilkades serentak diwilayah Kecamatan Taman ini.

Momentum seperti ini juga dilaksanakan pasca pelaksanaan Pilkades serentak 2020. sehingga bisa menjadi langkah awal untuk bersama – sama denagn Masyarakat guna membangun desa serta mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” tutur Wakapolresta Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0816/Sidoarjo melalui Danramil 0816/14 Taman Kapten Arm Yas’an menambahkan β€œSelain membahas situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Taman, cangkruan ini juga membicarakan masalah
Penanggulangan bencana dihadapkan dengan musim hujan yang intensitasnya cukup tinggi saat ini, tidak lupa mengingatkan kembali kepada para orang tua agar senantiasa melakukan pengawasan terhadap putra/putrinya dari berbagai pengaruh negatif contohnya pengaruh pergaulan bebas, narkoba, minum minuman keras dan pengaruh negatif lainnya.

Dihimbau kembali kepada seluruh calon Kades yang akan ikut kompetisi pemilihan Pilkades serentak diwilayah Kecamatan Taman ini, agar siap kalah dan siap menang serta diharapkan dapat mengendalikan pendukungnya agar situasi yang aman dan kondusif ini dapat tetap terjaga β€œtutunya.

Pada akhirnya kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk mensukseskan jalannya Pilkades serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses.(Doni/NC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here