Bersinergitas untuk Masyarakat,alat berat milik PTPN IV Adolina menormalisasi Saluran air

0
31

POSBUMI.COM, SERGAI – Menindaklanjuti surat yang dilayangkan Lurah Batang Terap diketahui Camat perbaungan ke PTPN IV Adolina pada hari Selasa tanggal 12/01/21.

Pada hari ini PTPN IV Adolina menurunkan Alat Berat( excavator) membersihkan aliran dan sampah yang ada didalam Aliran yang terletak di wilayah kelurahan Batang Terap dan batas wilayah PTPN IV Adolina Perbaungan.

Terpantau oleh media di lapangan normalisasi Aliran tersebut hadir Lurah Batang Tetap Prayogi E. Prasetio, S.STP Asisten SDM Adolina Mikael Sakti Purba dengan didampingi Lukman staff SDM dan bersama Asisten Afdeling II meninjau lokasi.

Asisten SDM Mikhael S. Purba yang mewakili Manajer PTPN IV Adolina Ihsan mengatakan” Kami akan selalu cepat tanggap terhadap apa yang menjadi tugas pokok dan tanggungjawab bersama dalam hal ini sinergitas dengan pemerintahan setempat.

Masih dilokasi yang sama Lurah Batang Terap Prayogi E. Prasetio mengutarakan” Bismillah saya mewakili camat perbaungan berterimakasih kepada pihak PTPN IV Adolina telah menanggapi surat kami terkait Normalisasi parit untuk mengantisipasi banjir akibat meluapnya air pada saluran drainase kebun adolina yang berada di wilayah kelurahan Batang Terap kecamatan Perbaungan..

InsyaAllah sinergitas terus dijaga.

Dan pada hari ini saya bersama Asisten SDM PTPN IV Adolina Bapak Mikhael S. Purba dan beberapa karyawan PTPN melihat Kegiatan Normalisasi saluran yang ada diwilayah Kelurahan Batang Terap tepatnya di belakang komplek perumahan Sawit Indah sampai ke dua desa Jambur pulau dan desa Sukajadi.

Lurah juga menambahkan” Kegiatan Normalisasi ini salah satu untuk mengurangi terjadinya banjir yang sama pada beberapa hari lalu mengakibatkan dua jembatan penghubung di dua desa itu hancur di hantam debit air yang tinggi.

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah rumah tangga di Aliran sungai ataupun di aliran parit. Karna itu dapat mengakibatkan banjir jika aliran sungai atau Parit tersumbat sampah yang kita buang” Ungkap Lurah Batang Terap pada awak media.

Kegiatan Lurah dan Asisten SDM dan beberapa karyawan PTPN IV Adolina meninjau saluran- saluran di beberapa titik di pinggir jalan menuju Kec. Pantai Cermin yang diduga menghambat aliran air yang mengalir ke Parit. (J.06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here