Bimtek Tetap Jalan Di Pandemi, Kades Dan Empat Prangkat Wajibkan Hadir

0
189

POS BUMI.COM, SERGAI – Kasus prihal kades Bimtek ke Bandung belum lagi reda, ini pada hari Rabu sore tanggal 25 September 2020 menerima Lima undang Bimtek Satu untuk kepala desa dan empat undangan lagi untuk para Prangkat desa lainnya seperti BPD dan lainnya. Kamis ( 26/20) pagi.

Beberapa Kepala desa yang terhimpun dalam Wadah APDESI Kecamatan Perbaungan khususnya saat di temui dan dilakukan konfirmasi prihal Undangan tersebut mengatakan” anggaran yang mana lagi yang mau kami kurangi, sementara Perubahan- Perubahan sudah beberapa kali dilakukan.

Film dengan judul apalagi yang dibuat Sutradara untuk kami para kepala desa ini” ucap kades yang enggan di tuliskan namanya.

Kami binggung tambah kades tersebut” sebagai pemegang dan pengelola anggaran sekaligus pemeran Cerita sekarang ini” Bagaikan Makan Buah SIMALAKAMA. Karna belum lagi ada penjelasan prihal kericuhan dan pertanggungjawaban prihal keberangkatan Para kades ke Bandung.

Ini kembali para kades kembali mendapatkan undangan Bimtek ke Medan yang wajib diikuti oleh kades dan perangkat desa yang mendapatkan undangan diwajibkan untuk mengikuti” ucap beliu.

Salah satu kades ikut juga angkat bicara” Seluruh kepala desa memiliki wadah yang bernama Asosiasi kepala desa seluruh Indonesia (APDESI) tetapi sepertinya merekapun tutup mata dan tutup telinga dengan kasus yang sempat Heboh di media prihal kepergian kami para Kades ke Bandung dan undangn ini lagi. Apakah Pengurus APDESI bukan sebagai kepala desa juga, sehingga mereka tidak bisa merasakan kesulitan yang para Kades alami” ucapnya.

Menurut tambahnya”Jika mereka tidak mempunyai kepentingan didalam Kegiatan tersebut mengapa tidak ada komentar ataupun merespon terhadap undangan tersebut.

Terkhusus Kepada anggota DPRD Sergai tambah dari salah satu kades agar dapat memperhatikan dan menanggapi keluh kesah kami para kepala desa yang selalu menjadi landasan kesalahan.

Beliu juga menambahkan lima undangan sekaligus diwajibkan berangkat bagi yang tertulis di undang tersebut ditambah uang saku Delapan Ratus Ribu Rupiah perorang, kemana kami mencarinya dan apakah uang saku tersebut dapat dimasukkan ke anggaran.

Apakah di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini sudah ber Hantu sehingga kami para Kades selalu dihantui” mengakhiri ucapnya.

Ketua APDESI Kecamatan Perbaungan Darma Sutra menerangkan prihal adanya undangan Bimtek tersebut saat di temui wartawan menerangkan” Saya tidak tau bahwa adanya Undangan Bimtek tersebut.

Saya baru taunya ada salah satu ketua BPD desa menanyakan prihal kenapa masih ada undangan Bimtek” ucap kades Deli muda Hulu yang juga ketua APDESI Kecamatan Perbaungan menirukan bahasa ketua BPD tersebut saat di jumpai di salah satu lokasi didesa.

APDESI Kecamatan Perbaungan langsung membuat pertemuan mendadak untuk membahasa prihal undangan Bimtek yang mendadak tersebut” tambah Darma Sutra. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here