BNNP Kalimantan Tengah Gagalkan Penyeludupan Narkotika Jenis Sabu

0
82

POSBUMI.COM.PALANGKARAYA – Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng bersama BNNK Kota Palangka Raya dan Pelindo lll cabang Sampit berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jenis sabu antar pulau, di Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotim, Jumat (7/8/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam pengungkapan ini petugas mengamankan empat pelaku yang diduga sebagai kurir dengan membawa lima paket sabu diperkirakan seberat 3 ons dari Jawa Timur menuju ke Sampit Kabupaten Kotim.

Saat diintrogasi, terungkap bahwa para pelaku ini merupakan sindikat jaringan sabu dari Madura, Jawa Timur.

Kepala BNNP Provinsi Kaimantan Tengah Brigjen Pol Edy Swasono membenarkan adanya pengungkapan tersebut.

Penangkapan terhadap jaringan antar Provinsi ini berawal dari laporan masyarakat, bahwa akan ada pengiriman barang melalui kapal dari Madura dari pelabuhan Tanjung Perak dan berhenti di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Setelah mendapat laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dengan dibantu dari BNNK dan Pelindo lll cabang Sampit untuk mengungkap jaringan tersebut,”kata Brigjen Pol Edi Swasono.

Kemudian lanjut Edi, pada hari Jumat (7/8/2020) pukul 09.30 di Pelabuhan Pelindo III Cabang Sampit, petugas mendapat informasi bahwa kapal laut tersebut berlabuh ke Pelabuhan Sampit.

“Petugas berhasil mengamankan dua orang yang berinisial I dan H dengan barang bukti berupa sabu yang terbagi menjadi lima paket,”ungkap Edi.

Selanjutnya, kedua pelaku ini dilakukan pengembangan terhadap seseorang kurir berinisial MJR yang diduga sebagai orang suruhan dari penerima barang tersebut.

“Langsung kita lakukan pengembangan terhadap penerima barang tersebut dari pengakuan MJR bahwa penerima sabu berinisial MSDM beralamat di Jalan Pelita Kota Sampit dan petugas berhasil mengamankan,” bebernya.

Dari tangan pelaku petugas menyita lima paket sabu, dan sejumlah uang serta handphone. Kini keempat pelaku ini dibawa ke BNNP Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here