Bosan Menunggu, Warga Secara Mandiri Melakulan Penyemprotan Disinfektan Corona

0
623

POSBUMI.COM,Tangerang-Tak dipungkiri, virus Corona telah menjadi teror bagi dunia saat ini. Virus Corona yang dikenal juga sebagai virus Covid 19, telah menyebar secara masif dan terkesan tak terkendali. Siapa pun bisa terkena tanpa disadari.

Berangkat dari hal itulah, maka warga Jl. Kecipir 1 – 4 RW 14, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, mengadakan penyemprotan disentifikan di wilayahnya Rabu (25-03-20), dimulai dari jam 8 pagi sampai selesai.

Menariknya, penyemprotan ini diadakan secara mandiri oleh warga RW 14. Ide ini dicetuskan oleh ketua DKM Masjid Nurul Islam Ustad Dede dan Ketua RT 04 RW 14 Fachrul Roji.

Antusias warga pun mengalir, saat ide penyemprotan ini dilontarkan dan terbukti pada hari ini, penyemprotan pun terlaksana.

“Kami sebagai petugas pemerintah dari sel yang terkecil, merasa terpanggil untuk mengadakan aksi ini. Betul kami memang terpaksa melibatkan warga dengan cara swadaya. Tapi demi kesehatan bersama, warga pun tak menolak,” ucap Fachrul Roji.

Hampir senada dengan Fachrul Roji, Ustad Dede mengatakan, bahwasanya virus corona ini secara tak langsung telah mematikan sendi kehidupan sosial, agama dan ekonomi manusia, tak hanya di indonesia tapi dunia pun terimbas.

“Kehadiran virus corona telah menjadi teror bagi kita. Tapi bukan berarti kita harus takut. Namun kita pun tak bisa sembrono. Harus tetap sadar dan waspada. Karena itu, ide penyemprotan ini pun berangkat dari kewaspadaan kami, agar corona tak masuk ke wilayah kami,” tegas Ustad Dede.

Salah satu warga Solihin mengapresiasi ide penyemprotan ini dan berharap, agar wabah corona cepat berakhir dan hidup kembali normal.

“Tentu saja, kami senang. Semua warga dapat menerima ide penyemprotan ini, walau harus dari kocek pribadi kami. Tapi daripada kami menunggu, lebih baik kami mulai saja. Dan tentu saja, kami berharap wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.

Di sela-sela penyemprotan Fachrul Roji pun berharap, agar ada perhatian lebih lagi dari Pemkot Tangerang supaya warga tak diliputi keresahan. Dan berdoa supaya wabah corona ini secepatnya dapat teratasi.(sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here