BPBD Pemalang: 67 Orang Terpapar Covid-19

0
46

POSBUMI.COM, PEMALANG   – Update terkini Konferensi Pers di Posko Covid-19 Kantor Badan Penanggulangan Daerah/BPBD Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah,

Dalam Konferensi Pers pada Kamis (16/7/2020), hadir bersama Drs. Tetuko Raharjo, M.Si selaku Juru bicara/Jurbir Ketua Gugus tugas penanggulangan posko (Covid-19) didampingi oleh Wahadi SE.M.Si selaku Kepala Pelaksana BPBD dan dr.Yulies Nuraya selaku Kapala Bidang/Kabid dari Dinas Kesehatan/DKK Kabupaten Pemalang.

Sore hari ini, satuan gugus tugas (Covid-19) mengumumkan bahwa, sudah memcapai 67 orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal ini diketahui setelah Juru Bicara Covid-19 Tetuko Raharjo membacakan hasil uji Swab dan laboratorium yang dilakukan oleh RSUD M Ashari Kabupaten Pemalang dan Rumah Sakit Nasional Diponegoro, Semarang.

Jumlah yang fantastis harus kita informasikan adalah 8 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Mereka terbagi menjadi 4 kluster. Masing-masing yakni kluster Sokawangi, Asemdoyong, bukan kluster namun mandiri dan kluster Taman.

Mereka, adalah hasil penelusuran dan testing, tracking serta treatment. Juga diketahui dari hasil tes pencari kerja dan perjalanan.

Masing-masing 3 orang dari kluster Sokawangi Kecamatan Taman yakni P (44), perempuan, N (54), perempuan, W (68) laki-laki.

Selanjutnya kluster’ Asemdoyong terdapat 1 orang berinisial K (50) perempuan. Lalu, kluster pencari kerja ada 2 orang yakni K (28) dan DK (43) perempuan. Selebihnya adalah kluster perjalanan yakni IH (20) laki-laki, Kecamatan Taman dan C (53).

Keduanya diketahui dari perjalanan luar kota, yakni daerah Jawa Barat dan Jakarta.

” Gugus tugas berpesan agar masyarakat Pemalang waspada dan berhati-hati. Apalagi yang keluar masuk daerah zona merah,” tandas Tetuko.

Saat ini diketahui ODP 3313, sudah selesai 3100. Kedepan masih 213 orang yang akan menjalani tracking.
Suspek pengawasan 343 selesai 308, Jadi hasil update terbau yang positif 67 orang, sembuh 38 orang, dirawat 13 orang dan meninggal 3 orang.

” Kami menghimbau masyarakat untuk taat dan disiplin ketika keluar rumah dan perjalanan,” kata Tetuko.

Beberapa diisolasi mandiri dirumah ada juga yang dirawat di rumah sakit, imbuhnya.

Rupanya, bukan hanya kabar miris yang kita dengar dikatakan Tetuko bahwa ada 3 orang yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah SA (51), R (46) dan S (49), kesemuanya dari Kecamatan Taman.

” Perlu diketahu 15 orang yang positif bukan warga Pemalang,” pungkasnya.   ( A’IDIN & CHAERUN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here