BPBD Pemalang: 83 Pasien Terpapar COVID-19

0
63

POSBUMI.COM, PEMALANG  –  Update terkini Konferensi Pers di Posko Covid-19 Kantor Badan Penanggulangan Daerah/BPBD Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah,

Pada Kamis (23/7/2020) dalam Konferensi Pers, hadir bersama Drs. Tetuko Raharjo, M.Si selaku Juru bicara/Jurbir Ketua Gugus tugas penanggulangan posko (Covid-19) didampingi oleh Wahadi SE.M.Si selaku Kepala Pelaksana BPBD Bersama Suyanto M.Pd selaku Kabid BPBD dan Sudardo Budi Santoso selaku Direktur RSUD Kabupaten Pemalang.

“Malam ini satuan gugus tugas mengumumkan bahwa, sudah terbit peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2020, Tentang perubahan struktural komite penanggulangan gugus tugas (Covid-19) dan keamanan ekonomi Nasional.  Kemudian perlu kami sampaikan ada 6 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mereka adalah NH (54), perempuan, politisi dan anggota dewan dari Kecamatan Pemalang, orang ini punya riwayat kontak dekat dengan Orang yang terkonfirmasi positif (Covit-19), lainnya yakni UMR (59), laki-laki yang diketahui baru pulang dari kunjungan kerja beberapa waktu lalu,” kata Jurbir Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Posko Covid-19, Tetuko Raharjo, Kamis (24/7) malam.

lebih lanjut, Tetuko menjelaskan, ketiga adalah WS (50) laki-laki dari Kecamatan Pemalang, dan diketahui mempunyai riwayat kontak dekat dengan Orang yang terkena (Covid-19).

Yang keempat adalah BPW ( 37) laki-laki seorang dari Kecamatan Petarukan. Lalu, T (51) laki-laki warga biasa dari Kecamatan Bodeh. Kemudian inisial US ( 41) laki-laki dari Kecamatan Pemalang. Orang ini mempunyai riwayat dekat dengan keluarga yang terpapar Covid-19.

” Mereka sekarang ini sedang menjalani perawatan isolasi dirumah sakit dan juga isolasi mandiri,” ujar Tetuko Raharjo.

Sampai hari ini sudah ada sekitar 900 orang yang ditracking dan sudah 190 orang dirapid tes serta di SWAB.

Kemudian, perlu kami sampaikan bahwa diketahui berdasarkan hasil laboratorium 1 orang dinyatakan sembuh.

Yakni. Inisial SS (81) perempuan Kecamatan Comal. Saat ini yang bersangkutan sudah berkumpul dengan keluarga.

Saat ini jumlah yang positif adalah 83 orang, sembuh 40, dirawat 40 meninggal 3 orang.

“Untuk itu, mari kita ikuti protokol kesehatan dan usahakan adaptasi kehidupan baru,” terangnya. (A’IDIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here