Bupati dan Wakil Bupati Sergai  Gunakan Hak Suara Pada Pilkada Serentak 2020

0
89

POSBUMI.COM, SERGAI – Puncak pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Rabu (9/12/2020) berlangsung tertib. Masyarakat dapat memberikan hak suaranya di daerah masing-masing yang menggelar Pilkada serentak tahun ini.

Begitupun dengan Bupati Sergai Ir H Soekirman dengan didampingi Istrinya yang juga Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 di MA Al-Washliyah Kelurahan Batang Tetap Kecamatan Perbaungan.

Ketua KPPS 006 Batang Terap Rizky Ramadhanti menyampaikan jumlah pemilih berdasarkan A.3-KWK di TPS 006 Al Washliyah Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan sejumlah 152 KK dengan total pemilih 432 orang, terdiri dari laki-laki 204 orang dan perempuan 228 orang.

” Bupati Sergai Ir H Soekirman terdaftar pada DPT diurutan 118 dan Ketua TP PKK Ny Hj Marliah pada urutan 121. Sementara dua orang putra beliau juga mencoblos di TPS ini atas nama Dipa Wicaksono (urutan 119) dan Prasetyo Feldaping (urutan 120).
Seluruh proses pencoblosan di TPS ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Rizky Ramadhanti.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman saat ditemui di lokasi usai menggunakan hak suaranya mengemukakan bahwa sebelum mencoblos di TPS 006 hari ini, sejak kemarin tetap melaksanakan tugas di Kantor Bupati hingga sore, dilanjutkan dengan melayat kerumah duka Almarhum Benny Saragih selaku Camat Perbaungan dan saya jelaskan untuk momen hari ini tidak ada persiapan khusus.

” Peristiwa Pilkada seperti hari ini adalah peristiwa rutin setiap lima tahun, akan tetapi berdampak kepada nasib seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini kedepannya. Maka diharapkan pada gelaran Pilkada ini kiranya terpilih pemimpin yang dapat membawa Kabupaten Sergai ini aman, damai, sejahtera rakyatnya dan bebas dari konflik. Oleh sebab itu diimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak suara dengan datang ke TPS dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena kita mengutamakan Pilkada Aman dan Bebas Covid-19,” kata Bupati Soekirman.

Bupati menyebut, meski Pilkada tahun ini adalah Pilkada kali kelima yang telah diikuti sebagai kontestan, namun sebagai peserta sebetulnya biasa-biasa saja. Akan tetapi penonton yang sangat ramai, ada yang mensupport, bahkan mem-bully. Hal-hal tersebut kita selalu menanggapi dengan dewasa karena Pilkada ini adalah Pesta Demokrasi dari rakyat untuk rakyat, pungkasnya.

Wabup Sergai Gunakan Hak Suara di TPS 08 Dolok Manampang

Sama seperti Bupati Sergai H  Soekirman,  Wabup H Darma Wijaya dengan didampingi istrinya yang juga Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya beserta kedua anaknya yaitu Poppy Nurindah Wijaya dan Alwi Gibran Wijaya menggunakan hak suaranya di TPS 08 Dusun II Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul.

Sebelum menggunakan hak suaranya, Wabup H Darma Wijaya  melaksanakan protokol kesehatan yang di tetapkan di TPS tesebut dengan menerapkan 3 M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta di haruskan memakai sarung tangan sebelum masuk ke TPS.

Wabup H . Darma Wijaya mengimbau seluruh masyarakat agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin di Kabupaten Sergai kedepannya. ” Pilihan saudara semua adalah penentu masa depan Sergai, oleh karenanya jangan sampai golput. Tetap patuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Tak lupa juga, Wabup nengucapkan terimakasih kepada KPU, BAWASLU dan lembaga lain yang membantu menyukseskan jalannya Pilkada serentak tahun ini.

” Semoga siapapun nanti yang terpilih adalah pemimpin yang dapat menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang sama kita cintai ini jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 08 Desa Dolok Manampang Syaiful Anwar menginformasikan  jumlah DPT TPS 08 372 pemilih termasuk Wabup Sergai beserta istri dan anaknya.

Usai menggunakan hak suaranya , Wabup H Darma Wijaya bersama  Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya  meninjau tempat pemungutan suara di TPS 04, 05, 07 Desa Dolok Mananpang, TPS 1 Desa Sarang Torop,  serta TPS lainnya di Kelurahan pekan Dolok Masihul.(JRD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here