Bupati Kotim Bersama Polres Kotim Razia Masker di PPM

0
65

POSBUMI.COM, SAMPIT– Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi bersama Kapolres AKBP Abdoel Haris Jakkin, dan Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari beserta Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) setempat melakukan razia masker di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Selasa, 1 September 2020.

Supian Hadi mengatakan, razia yang dilakukan ditempat berkumpulnya orang banyak ini dilakukan sebagai salah satu langkah dalam melakukan pencegahan maupun penyebaran Covid-19 di Bumi Habaring Hurung.

“Dari hasil razia hari ini, hanya sedikit warga yang kedapatan tidak memakai masker. Ada sekitar 4 orang. Saat diperiksa mereka tidak mengenakan masker, padahal mereka membawa, sehingga kami berikan teguran,” kata Bupati yang sudah menjabat selama dua periode ini.

Selain teguran, Bupati juga memberikan nasehat kepada para pedagng serta pengunjung pasar agar selalu menggunakan masker, baik itu saat beraktivitas di lingkungan rumah maupun luar rumah.

“Masker adalah benteng pertama untuk mencegah dari penularan virus Corona, sehingga masker harus dan selalu digunakan masyarakat saat beraktifitas. Kedisiplinan masyarakat dalam mentati protokol kesehatan sangat berpengaruh terhadap pencegahan dan pemberantasan Covid-19,” katanya.( Kar / SR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here