Bupati KOTIM Lantik 7 Kepala Desa Terpilih

0
143

POSBUMI.COM SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Supian Hadi melantik 7 kepala desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020. Pelantikan dipusatkan dihalaman kantor Kecamatan Telawang.

Dalam sambutanya bupati berharap kepada kepala desa yang sudah dilantik hendaknya menjalankan tugas pokok dan fungsinya harus mengikuti aturan berlaku.

“Sejak dilantik mulai 15 Juni 2020 hingga 15 Juni 2026 sudah bisa menjalankan sesuai poksinya, saya yakin saudara mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya,” ujar Bupati Kotim Supian Hadi saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji dihalaman kantor Kecamatan Telawang, Senin 15 Juni 2020.

Berikut daftar desa dan nama 7 kepala desa yang dilantik yakni, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang terdapat 2 desa yaitu, Desa Bapanggang Raya Syahbana dan Desa Pelangsian Ismail.

Kecamatan Mentaya Hilir Utara terdapat 3 desa yaitu, Desa Pondok Damar Kenos, Desa Sumber Makmur Supriyo, dan Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi.

Kecamatan Telawang terdapat 2 desa yaitu, Desa Tanah Putih Yanto dan Desa Biru Maju Juliandi Asri Rozikin Yoyota.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Serentak Kotim Halikinoor menjelaskan, saat ini pandemi covid-19 sehingga pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah janji kepala desa diadakan bergelombang.

“Pelantikan kedua dipusatkan di Kecamatan Telawang, pada saat pelantikan pertama diadakan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS),” kata Halikin yang juga menjabat Sekda Kotim ini.pungkasnya.
( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here