Bupati Kotim Lantik Puluhan Kades Secara Serentak

0
113

POSBUMI.COMS SAMPIT – Bupati Kotim, H. Supian Hadi, S.Ikom secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 11 Kepala Desa, dari tiga Kecamatan Kabupaten Kotim (KALTENG), yang dilaksanakan di satu tempat di halaman Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Senin 08/06/2020

Kecamatan Teluk Sampit Indrayoto Saidina Ali (Desa Parebok), Muksin (Desa Lampuyang)

Kecamatan Pulau Hanaut Nanang Qasim (Desa Hanaut), Julam Efendi (Desa Babirah)

Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Sabang (Sebamban), Mohammad Samsul (Sei Ijum Raya), Muhammad Yusuf (Handil Sohor), Nuryadi (Basirih Hulu), Zulkifli (Samuda Besar), Muliyadi, S.Pd (Jaya Kelapa) Rejeli, S.Pd (Samuda Kecil).

Pelantikan dilaksanakan disaat sedang menghadapi pendemik Covit-19, sehingga dalam pelaksanaannya dilakukan secara hati-hati dengan memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan Covit-19

Sekda Kotim Halikinnor, berpesan kepada 11 Kades, yang dilantik dan diambil sumpah janji/jabatan nya, agar mengemban kan tugas mulia dan tanggung jawab yang di amanatkan serta Peraturan Perundang Undangan dilaksanakan dengan penuh rasa keiklasan dan mengharapkan ridho dari ALLAH SWT.

Dengan filosofi falsafah rumah betang dan habaring hurung, mari kita gunakan budaya gotong-royong untuk membangun desa, karena dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan desa maju, menjadi Kotim yang hebat, “Kata Halikinnor.

Dikatakan Bupati Supian Hadi, Kades yang baru dilantik agar benar-benar menjalankan sesuai ketentuan Perundang- Undangan Peraturan Menteri Pergub Perda dan juga Perbub sampai Peraturan Desa, agar selaras dalam rangka menyusun. RPJMDes berlaku memprogramkan kerjanya selama 6 tahun kedepan dengan target dan indikator kegiatan, dengan selalu membangun sinergi antar Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Bupati Kotim juga berpesan, Kepala Desa dalam menyusun staf-stafnya kebawah jangan bagi-bagi dan sistem kelurga, ini akan menimbulkan terjadi ketidaknyamanan dalam kontestasi politik seperti Pilkades tentu ada perbedaan pilihan diantara masyarakat Namun, perbedaan pilihan itu diharapkan tidak sampai menimbulkan gesekan, sehingga kita tetap rukun dan damai

pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung lancar, meskipun menyelimuti awan hitam langit mendung dan rintik-rintik hujan sampai menjelang penutupan diakhir acara, kondusifitas tetap terjaga, aman.pungkasnya.”

( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here