Bupati KOTIM Segera Pertimbangkan Usulan PSBB

0
602

POSBUMI.COM, SAMPIT-KALTENG – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM ) Supian Hadi, segera mempertimbangkan dari berbagai pihak terkait dengan pengusulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Terutama jika nantinya jumlah pasien positif COVID-19 terus meningkat.

“Kami akan pertimbangkan untuk pengusulan PSBB. Dan itu bisa saja dilakukan kalau jumlah positif COVID-19 terus bertambah.

Apalagi saat ini sudah 7 pasien positif,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotim, Supian Hadi, Senin (20/04/2020).

Pemerintah masih menghitung rencana pemberlakuan tersebut. Karena, mereka harus memikirkan dampak dan yang harus dilakukan sebelum mengusulkan PSBB.

“Tidak menutup kemungkinan pengusulan tersebut kami lakukan. Terutama jika pasien positif terus bertambah,” Bupati Kotim, Supian Hadi.

Meskipun belum mengusulkan PSBB, Supian meminta kepada masyarakat Kotim harus selalu waspada. Jangan sampai meremehkan bertambahnya pasien positif ini dengan selalu mengikuti imbauan pemerintah serta kepolisian dan jajaran lainya.

“Saya harap dan saya minta agar masyarakat berdiam diri di rumah. Jangan berkumpul, lakukan physical distancing agar tidak tertular COVID-19 dan menghindari berkumpuk kumpul dengan orang banyak agar terhindar dari wabah yang sangat berbahaya itu.,” tegas Supian Hadi.

( SR/KR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here