Bupati Pemalang Lantik 29 Kades Terpilih

0
38

POSBUMI.COM, PEMALANG – Sebanyak 29 orang Kepala Desa terpilih Pilkades serentak dan Pilkades antar waktu di Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah. Para kepala desa tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH., MM, di pendopo Kabupaten Pemalang. Rabu (03/02/2021)

Sebanyak 29 (Dua puluh sembilan) Kepala Desa terpilih dan dilantik, diantaranya:

1. Hadi Sutejo Kades Tambakrejo Kecamatan Pemalang

2. Siswoyo Hendi K, SH Kades Cibelok-Taman

3. Suwono Kades Pener-Taman,

4. Samsuri, S.Pd Kades Sukowangi-Taman

5. Nasikin Kades Widodaren-Petarukan

6. Muktar, SH Kades Bulu-Petarukan,

7. Agus Rujito Kades Losari-Ampelgading

8. Imron Asnawi Kades Wonokromo-Comal

9. Sutopo Kades Ketapang-Ulujami

10. Riyanto Kades Blendung-Ulujami

11. Erwanto, S.Pd Kades Cangak-Bodeh

12. Suto Kencono, S.IP Kades Kebandungan-Bodeh,

13. Dimul Susanto Kades Pasir-Bodeh,

14. Wage Kasdono, SE Kades Peguyangan-Bantarbolang,

15. Abdul Kodri Kades Pabuaran-Bantarbolang,

16. Nakhdudin Kades Karanganyar-Bantarbolang,

17. Hj.Dyah Anggaeni, SE Kades Bantarbolang,

18. Solihin Kades Pedagung-Bantarbolang,

19. Slamet Khasani Kades Sambeng-Bantarbolang,

20. Mohamad Yasin Kades Sumurkidang-Bantarbolang,

21. Koko Yulistiyono Kades Tanahbaya-Randudongkal,

22. Sutarno Kades Pulosari-Pulosari,

23. Sudrajat Kades Gambuhan-Pulosari,

24. Nuridin Kades Jurangmangu-Pulosari,

25. Darmo Kades Kuta-Belik,

26. Bejo Utomo Kades Kalisaleh-Belik,

27. B.Sutejo Kades Wisnu-Watukumpul,

28. Sidig Nugroho Kades Watulumpul,

29. Rukun Kades Cikadu-Watukumpul

Selain para Kades terpilih juga dihadiri dan disaksikan Anggota Forum Komunikasi Daerah (Forkompimda) Pemalang, Sekda beserta jajaran Pemkab Pemalang, Istri atau suami dan keluarga dari Kepala Desa yang dilantik

Bupati Pemalang H. Junaedi berharap, setelah dilantik dan diambil sumpahnya, mereka dapat mengemban amanah masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Jadikan ini sebagai titik tolak perjuangan, pengorbanan dan kerja keras untuk membangun desa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat,” pesan Bupati.

Bupati mengungkapkan, Kabupaten Pemalang telah sukses dan berhasil menyelenggarakan Pilkades serentak di 28 desa pada minggu, 27 Desember 2020.

Selain itu terdapat 1 desa yang menyelenggarakan Pilkades Antar Waktu (PAW). Sehingga secara keseluruhan terdapat 29 Desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Bupati menambahkan, akibat penyebaran penyebaran wabah Covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten Pemalang, Pilkades tahun 2020 terpaksa harus diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 yang sangat berbahaya bagi masyarakat,

”Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah SWT dan atas kerja keras dan semua stakeholder yang terlibat, seluruh tahapan Pilkades serentak dapat terlaksana dengan baik .” ucap Bupati.

Terkait suksesnya penyelenggaraan Pilkades serentak itu, Bupati Pemalang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap jajaran Forkopimcam, dan segenap jajaran Perangkat Daerah terkait, Forkopimcam se Kabupaten Pemalang, serta segenap Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa, (BPD) Panitia Pilkades serta pihak-pihak lain yang terlibat, atas kerja keras dan kerja sama yang sudah dilakukan dalam rangka mempersiapkan dan melaksanakan seluruh rangkaian Pilkades tersebut, sehingga dapat terselenggara dengan tertib, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (A’IDIN, ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here