Bupati Sergai Bedagai Resmikan SMP Negeri 2 Satu Atap Pantai Cermin

0
109

POSBUMI.COM, SERGAI – SMP Negeri 2 Satu Atap Pantai Cermin yang diresmikan langsung oleh Bupati Serdang Bedagai H. Soekirman, Wakapolres sergai, Asisten I, 2dan 3, kepala Dinas Bapeda, Musfika Pantai Cermin, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, anggota DPRD Sergai dari Partai PDIP Bapak Hasugian yang mewakili ketua DPRD Sergai serta juga dihadiri oleh Kordinator Wilayah pendidikan kecamatan Pantai Cermin, Kepala Desa Naga Kisar, Babinsa, para undangan Kepala sekolah se-kabupaten Sergai serta Para Guru Se kecamatan P. Cermin, Perwakilan orang tua murid dan beberapa Murid SMPN 2 satu atap P. Cermin. Selasa (22/07/20)

Peresmian SMPN 2 1 Atap P. Cermin dilangsungkan didalam areal Sekolah SD Negeri No. 105377 Naga Kisar kec. Pantai cermin tetap menjaga mengikuti Protokoler kesehatan dengan tetap jaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan Sabun yang telah disediakan oleh panitia Peresmian SMPN 2 Satu atap Pantai Cermin.

Kedatangan Bapak Bupati Sergai H. Soekirman di sambut dengan Pencak silat Lintau Karang Dito dari Dusun II Desa Naga Kisar Kec. P. Cermin dan Bupati juga di sambut dengan Tarian yang dibawakan oleh anak-anak didik SMPN 1 P. Cermin.

Laporan Kadispen Drs. Joni Walker Manik MM Di Desa Naga Kisar telah berdiri SMPN 2 satu atap P. Cermin.

SMPN 2 satu atap P. Cermin memiliki 2 Lokal dan 14 guru yang 6 guru PNS yang diambil dari SMPN 1 pantai cermin dan 8 guru Honor, Semoga telah berdirinya SMPN 2 satu atap P, Cermin dapat menjadi besar dan mengeluarkan Penerus- penerus bangsa yang Terbaik.

Semoga Kepala Dinas yang baru akan meneruskan Pembangunan Sekolah 1 Atap yang belum bisa di saya diri kan dan Semoga menjadi Besar SMP Negeri 2 satu atap P. Cermin.” Tambah Kadispend Joni Walker Manik MM.

Tiba pada pengujung acara Bupati Sergai Ir H Soekirman untuk memberikan kata sambutannya mengutarakan” Hari ini adalah sejarah yang harus kita Syukuri untuk desa Naga Kisar yang mana telah berdiri SMPN 2 satu atap P Cermin.

Kabupaten Sergai masih kalah tertinggal dengan Tanah Karo dalam pendidikan walaupun di kabupaten kita ada jalan Tol namun dalam Pendidikan kabupaten Sergai belum mengimbangi kab Tanah Karo” ucap Bupati.

Pesan Bupati kepada para 55 siswa yang hadir agar Sekolah dan jika ada teman-teman yang tidak sekolah Ajak untuk sekolah. Karna di kab. Sergai anak-anak masih banyak yang tidak sekolah karna mudahnya mendapatkan uang. Beda halnya di Tanah Karo disana anak-anak Sekolah semua yang walaupun kehidupannya sulit tetapi dibalik kesulitan kelak akan membuahkan hasil yang manis dengan melihat anak-anak mereka Berhasil menyelesaikan Pendidikannya.

Hanya dengan kita Sekolah akan bisa mendongkrak Ekonomi Keluarga kita karna jika kita berhasil dalam pendidikan kecil kemungkinan tidak mendapatkan pekerjaan yang Baik” ucap Bupati Ir. H Soekirman.
(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here