Bupati Tangerang Bangun Ruang Isolasi Khusus Corona di Griya Anabatic

0
163

 

POSBUMI.COM, Tangerang – Dalam rangka terkait penanggulangan virus corona bersama Bupati Tangerang, Kapolres Tangerang Selatan dan Muspika Kecamatan Kelapa Dua, Kapolsek Kelapa Dua, Jajaran Pemerintahan Kelurahan Bojong Nangka, Karang Taruna, Ketua RW se-Bojong Nangka menggelar sosialisasi di Griya Anabatic Kel, Bojong Nangka Kec, Kelapa Dua, Tangerang. Sabtu (28/3/2020)

Turut hadir undangan rapat di antaranya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Mukhlis, Ketua LPM Kelurahan Bojong Nangka, Camat Kelapa Dua Hj Prima, Lurah Bojong Nangka, Kapolres dan Kapolsek Kelapa Dua, Danramil Kelapa Dua, Binamas Kel. Bojong Nangka, Kepala Puskesmas Bojong Nangka, Ketua RW se-Kelurahan Bojong Nangka, Ketua Karang Taruna Kelurahan Bojong Nangka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat

Disamping itu Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Mukhlis memberikan penjelasan mengenai pencegahan dan penanggulangan wadah virus corona

“Disarankan untuk tidak berkerumun atau berkumpul jaga jarak 2 meter dalam komunikasi, kalau terjadi keadaan darurat bisa hubungi Contact Centre (119ext9),” jelasnya.

Sementara Bupati Tangerang dalam undangan rapat mengatakan untuk seluruh warga atau masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang untuk tidak panik dan tetap waspada.

“Ikutin arahan dari pihak medis dalam penanggulangan wabah Covid- 19, dimana semuanya akan diprioritaskan untuk keluarga, lingkungan yang sudah positif terinfeksi corona, tenaga medis dan pelaksanaan tersebut tidak dipungut biaya,” ungkap Zaki.

Penanganan masyarakat yang sering keluar negeri, Zaki menghimbau kita semua untuk proaktif mendatangi warga tersebut.

“Guna menyampaikan kesadarannya untuk mengecek kesehatannya,” terang Bupati

Di samping itu upaya pemerintah pusat untuk mempersiapkan ruang isolasi setiap Kabupaten maupun Kota dalam hal ini dikatakan Bupati Zaki menjelaskan oleh sebab itu Griya Anabatic yang di lokasi RW 029 Kelurahan Bojong Nangka.

” Diusulkan untuk ruang isolasi pasien covid-19 yang ringan tanpa gejala kondisi badannya sehat, dan juga untuk mengisolasi petugas medis yang positif tanpa gejala dan sehat,” jelasnya

Sementara dalam rapat tersebut, Bupati Tangerang memohon seluruh masyarakat Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua.

” Untuk ikhlas dan menerima keperuntukan Griya Anabatic sebagai ruang isolasi untuk pasien covid-19 yang ringan (positif & sehat), setelah rumah sakit rujukan tidak bisa menampung lagi pasien Covid-19, apabila ada masyarakat membutuh kan informasi yang lebih detail dan lengkap Pak Bupati, Siap hadir, untuk menjelaskan,” tutup Zaki.

Bagi masyarakat yang ingin mencari informasi perkembangan resmi mengenai virus Corona di Rumah Sakit ada di RSUD Kabupaten Tangerang dengan melihat Web Resmi Covid-19 tangerangkab.go.id.

( soleh )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here