Camat Pinang Gerebbek Posyandu Mede II

0
67

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG -Camat Pinang Kaonang beserta seluruh staf dan jajaran Kelurahan Kunciran dibantu para kader Posyandu Kunciran melakukan Gerebbek (gerakan rame-rame bersama bebersih kampung) di Posyandu Mede II lingkungan RW 06 Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat 26 Juni 2020.

Bangunan Posyandu Mede II belakangan kondisi fisiknya tampak kusam dan tidak aman bagi warga yang datang ke situ. Cat yang melekat di dinding banyak yang terkelupas usang diterpa cuaca hujan dan panas.

Langit-langit (plafon) bangunan untuk pelayanan kesehatan warga RW 05 Kunciran Indah itu banyak yang jebol. Dikhawatirkan bila sedang ada kegiatan Posyandu lalu bagian langit-langit bangunan tersebut runtuh, maka dapat membahayakan warga.

Melihat kondisi bangunan Posyandu yang memprihatinkan tersebut, Camat Pinang Kaonang menggerakkan seluruh jajaran kecamatan dan Kelurahan Kunciran dibantu pengurus RW 06 Kunciran serta para Kader Posyandu Mede II melakukan
gerebbek bergotong royong membenahi gedung tersebut agar terasa nyaman dipandang, bersih dan aman.

“Posyandu ini garda terdepan pelayanan kesehatan warga. Semenjak 16 Juni 2020 kegiatan Posyandu aktif kembali setelah rehat karena pandemi covid ’19,” jelas Camat Pinang Kaonang di lokasi tersebut didamlingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A, Lurah Kunciran Rojali dan Ketua RW 06 Kunciran Ishak Baihaki.

Diungkapkan Camat Pinang, untuk membenahi Posyandu Mede II di RW 06 Kunciran ini pihaknya tidak bisa menunggu anggaran persiapan belanja daerah (APBD). Sebab jelas Kaonang, kegiatan Posyandu harus berjalan melayani warga.

“Kalo bisa dikerjakan gotong royong, kenapa harus pakai APBD? Kebetulan Posyandu sudah mulai aktif. Bila kondisi bangunan ini dibiarkan tanpa ada pembebahan, dikhawatirkan jika sedang ada kegiatan Posyandu kemudian plafon bangunan itu runtuh ambrol menimpa warga yang ada di lokasi tersebut,” ungkap Camat Pinang, Kaonang.

Ketua RW 06 Kunciran, Ishak Baihaki mengucapkan terima kasih kepada Camat Pinang Kaonang beserta seluruh jajaran kecamatan dan Kelurahan Kunciran yang terjun langsung bergotong royong membenahi bangunan Posyandu Mede II bersama para kader Kelurahan Kunciran. Dijelaskan Ketua RW 06 Kunciran, warga bersama pengurus RT di lingkungan RW ini bersama kader dan jajaran Kecamatan Pinang bahu-membahu bergotong royong membersihkan dan membenahi bangunan serta lingkungan Posyandu Mede II.

Ketua Forum Kader Posyandu Kelurahan Kunciran, Rahmaniar menambahkan bangunan Posyandu Mede II setelah dibenahi oleh jajaran Kecamatan Pinang kini menjadi lebih nyaman dan aman. Ia berharap kegiatan kegiatan Gerebbek dari Kecamatan Pinang ini bisa membenahi bangunan Posyandu lain di wilayah Kecamatan Pinang.***

• Ateng Sanusih | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here