Cegah Covid-19, Kelurahan Semanan Semprot Disinfektan di Sarana Ibadah

0
181

POSBUMI.COM,JAKARTA-Demi mencegah penularan dan melawan wabah virus Corona atau Disease (Covid-19) berbagai upaya untuk memberikan rasa aman para warga terus dilakukan Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah sarana ibadah diantaranya di Masjid Nurul Huda dan pondok pesantren Annafsiah, RT 004/08, Kelurahan Semanan.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Publik (PPSU), yang sebelumnya diterjunkan satu tim Damkar Kelurahan Semanan,” ujar Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha saat dilokasi, Jumat (27/3/2020).

Tentunya kegiatan ini bukan hanya sekali dilakukan, sebelumnya ada 19 Masjid dan 3 fasilitas umum yang disemprot disinfektan diwilayah Kelurahan Semanan, ini sebagai salah satu cara dalam pencegahan wabah Covid-19.

Saat melakukan penyemprotan, anggota PPSU selalu menggunakan masker dan sarung tangan yang merupakan standar prosedur dari WHO.

Selain itu, Bayu juga menghimbau agar para warga tetap berada di rumah dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona.

“Buat seluruh warga masyarakat di wilayah Kelurahan Semanan. Saya berharap bisa menjaga diri dan keluarga agar tetap dirumah, hindari tempat-tempat keramaian,” imbuh Bayu.

Usai penyemprotan, jajaran Kelurahan Semanan melakukan dengan berkeliling dilingkungan RT 004/08 menggunakan pengeras suara berisi tentang anjuran untuk tetap berada dirumah bila tidak ada keperluan mendesak, sering-seringlah mencuci tangan bila habis bepergian dan menghindari keramaian untuk sementara waktu.

Diharapkan setelah kegiatan ini seluruh warga setempat mengetahui dan menambah wawasan tentang wabah Covid-19.

Turut hadir diantaranya Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha, Kasi Pemerintahan Anugerah Susilo, Babinsa Serda Budi P, Kasatpol PP M.Dahri beserta anggota Satpol PP dan anggota PPSU serta ketua RT setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here