Cegah Virus Corona, 24 Kades dan 2 Lurah Kecamatan Perbaungan Adakan Rapat Koordinasi

0
275

POSBUMI.COM, SUMUT – Aula kantor Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan menjadi tempat Rapat Kordinasi( Rakor) tingkat kecamatan Perbaungan. Selasa 17/03/20.” Pukul 09.30 wib.

Pada kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh Musfika kecamatan Perbaungan” Camat Perbaungan Benny Saragih, Kapolsek Perbaungan” AKP Jhonson Sitompul, Danramil 07/ Perbaungan yang diwakili oleh Babinsanya, Kepala Puskesmas Perbaungan dr Erna Ningsih, kepala Puskesmas Melati II Dr. T. Putra, para kepala desa dan Lurah SE kecamatan Perbaungan dan seluruh Kasi kecamatan Perbaungan.

Dengan dimulainya acara Rakor tersebut dengan kata pembuka oleh Camat Perbaungan Benny Saragih mengatakan,” Selain Rapat Koordinasi yang berlangsung di dalam Aula kantor desa Lidah Tanah ini, selain membahas prihal pemerintahan, kita sengaja mengundang Dokter- dokter untuk mensosialisasikan prihal Virus COVID-19/ Korona yang sedang memanas di Negara kita sekarang ini.

Benny Saragih juga menambahkan,” Jaga lah kebersihan di sekeliling kita dan Kebersihan dirikita dengan menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi Makanan-makanan sehat serta Vitamin.

Karna kebersihan dan makanan sehat itu dapat menjaga daya tahan tubuh kita sendiri dan jangan lupa kita berdoa kepada yang maha kuasa, agar negara kita dan keluarga kita dapat terhindar dari Virus COVID-19/ Korona tersebut dan Cepat bisa teratasi” kata Benny.

Dikegiatan Rakor tersebut Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson berpesan” Mari lah kita jaga ketertipan Masyarakat dengan bekerja sama dalam hal Hiburan malam atau Organ tunggal yang mempertontonkan Porno Aksi.

Jika masyarakat dan Pemerintah Desa menyerahkan tanggung jawab tersebut Kepala Pihak kepolisian, Mustahil kami dari pihak Kepolisian dapat bekerja dengan maksimal, tanpa ada kerja sama antara kita” Tegas Kapolsek.

Rakor tersebut mendengarkan Penjelasan dan paparan dari Kapus Perbaungan dan Kapus Melati tentang Pencegahan Virus COVID-19/ Corola.

Dalam penjelasan prihal Virus Corona dr. Erna Ningsih menyebutkan,” Pencegahan awak agar kita terhindar dari Virus Corona tersebut dengan Mencuci tangan dan Jaga kebersihan diri kita sendiri.

Jika ada kita merasa Demam atau sakit Cepat segera kita bawa ke Puskesmas atau Rumah sakit terdekat. ” Jagalah Tubuh dengan mengkonsumsi Vitamin C dan Minum air putih. Karna kesehatan itu lebih Murah dari pada kita sudah Sakit.

Kades Lidah Tanah Bapak Usman sebagai Tuan Rumah/ penyedia tempat kegiatan Rakor tahun 2020 ini mengatakan,” Saya dan seluruh struktur pemerintahan desa Lidah Tanah Memberikan Apresiasi dan Berterimakasih atas telah dipercaya sebagai tuan rumah Rakor kecamatan Perbaungan tahun 2020 di aula kantor desa Lidah Tanah ini.

Yang mana selama ini apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui Bapak Camat Perbaungan” Program-program yang menjadi sebagai Acuan yang beliu perintahkan telah terlaksana dan tercapai dan terpenuhi” ucap Kades Usman.
(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here