Cegah Virus Corona, GRJ DPD Banten Bersama Warga Semprot Disinfektan

0
642

POSBUMI.COM, SERANG – Menyikapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) DPD Provinsi Banten bekerjasama dengan Pemuda dan Ketua Rukun Tetangga (RT) melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan Permukiman Pekarungan Kelurahan Kagungan Kecamatan Serang Provinsi Banten, Rabu (1/4/2020).

“Kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah global,” kata Hasan Basri Ketua GRJ DPD Provinsi Banten.

Lanjutnya, penyemprotan desinfektan dilakukan ke seluruh Rumah dan sarana ibadah dan juga sarana umum lainnya. Semua dimaksudkan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan Gerakan Relawan Jokowi GRJ DPD Provinsi BantenPramuka yang bekerjasama dengan Pemuda dan Ketua Rukun Tetangga (RT).

β€œIni ketiga kalinya kita melakukan penyemprotan desinfektan β€œ, sebutnya

Mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari virus corona dengan langkah pencegahan bagi Seluruh warga masyarakat dengan menggunakan masker, sarung tangan serta mencuci tangan setiap saat.
Sehubungan dengan hal tersebut mari kita bersama-sama selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah virus corona

Hasan juga menghimbau kepada seluruh anggota Gerakan Relawan Jokowi dan masyarakat Kagungan Khususnya untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaannya karena penyebaran covid-19 ini masih menunjukkan tren peningkatan secara nasional. Covid-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi.

β€œRekan-rekan dan masyarakat juga kami minta untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik, dan mengurangi aktivitas-aktivitas diluar rumah,” ajak Hasan Basri.

Ditegaskan kembali, Lukman Arif Fauzi Covid-19 ini menyebar dari satu individu ke individu lain melalui kontak dekat. Maka jika semua anggota Gerakan Relawan Jokowi GRJ DPD Provinsi Banten dan masyarakat Kota Serang Khususnya Masyarakat Kagungan bisa menghindari kontak dekat, semua bisa menjaga jarak maka Wabah covid-19 ini tidak akan meluas. Tegas Sekretaris GRJ DPD Provinsi Banten.

Kegiatan Penyemperotan Disinfektan tersebut dibantu oleh Ketua RT 01 Yakni Sobari sekaligus koordinator para ketua RT di lingkungan Pekarungan Kelurahan Kagungan dirinya mengungkapkan rasa berterima kasih kepada Gerakan Relawan Jokowi GRJ DPD Provinsi Banten yang dibantu Babinkamtibmas Kagungan dan Babinsa.

“Terima kasih saya ucapkan untuk bapak Hasan Basri Ketua GRJ DPD Banten yang telah peduli terhadap masyarakat lingkungan kami dengan menyediakan Alat semprot dan bahan cairan disinfektan”, ungkapnya

“dan kami juga berterima kasih untuk TNI dan Polri, Babinsa Kagungan Bapak Hendi dan Babin Kagungan Bapak Zulfikar yang siap siaga membantu masyarakat kami mudah-mudahan Segala yang dilakukan mendapat balasan baik dari ALLAH SWT, aamiin”. Tutup Sobari selaku Koordinator Kegiatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here