Dalam Rangka Bhakti Sosial, Polres Majalengka Salurkan 10 Ton Beras

0
93

POSBUMI.COM,MAJALENGKA– Dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Serentak, Polres Majalengka bersama Polsek jajaran, kembali menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras sebanyak 10 Ton kepada warga yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19). Sembako berupa beras tersebut masing-masing warga mendapatkan 5 kg.

Bantuan sembako itu secara simbolis diberikan oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso kepada Kapolsek dan jajaran bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Sabtu (30/5/2020).

“Sebanyak 2000 sembako berupa beras dari Mabes Polri yang dibagikan oleh Polres Majalengka dan Polsek jajaran kepada warga kurang mampu yang belum menerima 9 pintu bantuan dari Pemerintah yakni anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, pemulung, tukang becak, ojeg pangkalan, Online, korban PHK, Keluarga Polri/anak yatim yang terdampak COVID-19,” ucap AKBP Bismo.

Kapolres Majalengka dalam arahannya menekankan kepada para Kapolsek dalam membagikan sembako berupa beras harus tepat sasaran kepada masyarakat yang belum menerima 9 pintu bantuan dari Pemerintah.

“Paket sembako kepada masyarakat kurang mampu itu dibagikan secara door to door diwilayah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban warga yang terdampak akibat wabah COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Majalengka mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengikuti himbauan pemerintah, terapkan physical distancing, cukup dirumah saja.

“Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19,” imbuhnya.

Kapolres Majalengka juga berharap bantuan yang disalurkan bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah merebaknya virus Corona.

‘Semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata AKBP Bismo.

Pada kesempatan itu turut hadir diantaranya Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0617 Majalengka diwakili Danramil Majalengka Kapten Masnun, Danyon 321 Majalengka Mayor Inf.Deri Dermawan, Dan Lanud Sukani Letkol Pnb. Riky Helman, SE, Sekda Kab. Majalengka Drs. H. Eman Suherman, Kalakhar BPBD Agus Permana, PJU Polres Majalengka dan Unsur Muspika Kecamatan Jatitujuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here