Dandim 0103 Aceh Utara Beserta Camat Muara Dua Dan Keuchik Cot Girek Kandang Lakukan Panen Raya Jagung Demplot

0
100

POSBUMI.COM ACEH UTARA – Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, S.H bersama Camat Muara Dua Heri Maulana, S.IP, M.S.M dan Keuchik Gampong Cot Girek Kandang Tarmizi melakukan panen raya jagung perdana di lokasi Demontrasi Plot (Demplot) Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Cot Girek Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Rabu (10/06/2020).

Panen raya jagung Demplot tersebut merupakan hasil dari penanaman perdana yang dilakukan Januari 2020 lalu di lokasi Demontrasi Plot Gampong Cot Girek Kandang.

Demplot atau Demontrasi Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan.

Demplot bisa berupa inovasi teknologi budidaya, varietas unggul baru, pemupukan dan lain-lain yang disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut.

Dalam kegiatan panen raya jagung Demplot tersebut Dandim 0103 Aceh Utara mengatakan bahwa kegiatan tanam jagung Demplot merupakan salah satu jenis tanaman bernilai ekonomis tinggi, untuk itu penanaman jagung yang baik perlu diperhatikan. Ia berharap program Jagung Demplot yang dilakukan oleh Kodim 0103 Aceh Utara dan didukung oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe beserta jajaran masyarakat Gampong Cot Girek Kandang dapat menyukseskan salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam mensukseskan program swasembada tanaman pangan,” kata Dandim.

Keuchik Gampong Cot Girek Kandang Tarmizi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga sangat mengapresiasi program penanaman jagung Demplot yang berlokasi di wilayahnya,

“Semoga dengan adanya tanaman Demplot jagung ini diharapkan juga berdampak pada peningkatan, pengetahuan dan keterampilan petani sehingga kedepannya produktivitas tanaman jagung di wilayahnya semakin meningkat,” ujar Tarmizi.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pertanian Kota Lhokseumawe, Perwakilan Kantor Bank Indonesia Lhokseumawe, Wakapolres Lhokseumawe, Direktur Klinik Vinca Rossea Dr. Azhari. S.T, Camat Muara Dua Heri Maulana, S.IP, M.S.M, Danramil Muara Dua Keuchik Cot Girek Kandang, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Cot Girek Kandang.

(JLS/KU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here