Dapur Umum 3 Pilar Kecamatan Pinang di Sambangi Wakil Rakyat Pusat dan Kota Tangerang

0
107

POSBUMI.COM Kota Tangerang – Ananta Wahana Wakil Rakyat Tingkat Pusat (DPR.RI) dan Gatot Wibowo Wakil Rakyat Kota Tangerang (DPRD) menyambangi Dapur umum Tiga Pilar Kecamatan Pinang di halaman Kantor Kelurahan Pinang Jalan Pikun pada hari Jumat siang, 5 Juni 2020.

Kedua Wakil Rakyat yang berasal dari Partai yang sama yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P) itu diterima langsung oleh Kaonang.S.Sos.MM Camat Pinang yang didampingi Agus W Wakapolsek Cipondoh, Anggota Danramil 01 Tangerang, Abdullah Syafei Sekretaris Kelurahan Pinang, Uis Adi Dermawan Ketua KNPI Kota Tangerang, Mumu Rohimu Ketua PMI Kecamatan Pinang serta para Tokoh Pemuda Pinang.

Wakil Rakyat tersebut datang tanpa Protokoler dan mendadak untuk menyambangi dapur umum Tiga Pilar di Pinang, Kedua Wakil Rakyat itu langsung menuju meja tempat para relawan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan bumbu dapur, dan hal ini tanpa adanya rekayasa karena di atas meja itu banyak tumpukan cabe merah yang belum diiris-diiris.

Keduanya secara spontan duduk di kursi yang menghadap meja itu dengan sigap mereka berbaur mengiris cabe merah untuk keperluan bumbu dapur umum. Sembari mengiris cabe merah.

Anggota DPR RI Ananta Wahana bertutur bahwa dirinya sering menerima video kegiatan Kecamatan Pinang dari camat.

Ananta Wahana sering dikirimi Video terkait kegiatan Dapur Umum penangunglangan wabah Covid.19 di Kecamatan Pinang dan beliau pun tidak ragu meneruskan ke sebuah forum (WAG) yang di dalamnya ada nomor Presiden Jokowi. Dan pernah juga Wahana memberikan cacatan kecil di video Dapur Umum Tiga Pilar tersebut.

“Ini, namanya ini Betawi, tapi asalnya dari Solo” Ungkap Ananta Wahana.

Lantas ada tanggapan dari Presiden Joko Widodo terhadap video dan catatan kiriman Ananta tersebut. “Coba Ananta kau liat lah itu. Bagaimana cara orang Solo mendinamisir masyarakatnya,” tutur Ananta menirukan perintah Presiden Joko Widodo.

Maka untuk membuktikan apakah yang dilakukan Camat Pinang Kaonang itu hanya pencitraan atau betul-betul bekerja untuk masyarakat, Ananta menyambangi dapur umum Tiga Pilar Pinang guna melihat langsung kesungguhan tersebut. “Ini bukan pencitraan, tapi benar-benar terjadi,” ungkap anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Tangerang Raya ini.

Ia berharap sinergitas Tiga Pilar mewujudkan dapur umum ini bukan hanya di wilayah Kecamatan Pinang, sebaiknya diperluas ke tiap kecamatan di Kota Tangerang. Mengenai dapur umum Tiga Pilar tersebut, menurut Ananta Wahana cermin kegotongroyongan pemerintah, pihak kecamatan – TNI dan Polri serta didukung unsur pemuda harus dicontoh sampai ke tingkat nasional.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Camat Pinang bersama TNI, Polri serta elemen masyarakat lainnya dalam mewujudkan dapur umum Tiga Pilar untuk turut menanggulangi bagi masyarakat terdampak covid ’19.

“Pas momentum hari lahir Pancasila, Camat Pinang mengaktualisasi Pancasila, eka sila itu gotong royong. Pemimpin Kecamatan Pinang kini progresif profesional. Bersama masyarakat dan Tiga Pilar bahu membahu bergotong royong menanggulangi warga terdampak covid ’19,” papar Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

Camat Pinang Kaonang menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Ananta Wahana, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang telah berkenan menengok dapur umum Tiga Pilar Pinang. Kaonang mengajak semua masyarakat membangun kegotongroyongan dalam mengatasi dampak wabah korona. Kunjungan Ananta Wahana dan Gatot Wibowo ke dapur Tiga Pilar Pinang diakhiri dengan penyerahan paket sembako dan masker untuk dapur umum tersebut.

(RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here