Desa Kampung Tangguh Melati II. Diresmikan oleh Kapolres Sergai

0
95

POSBUMI.COM, SERGAI – Desa Tangguh dengan motto” Ekonomi Kreatif / Hasil Bumi yang di acukan di desa Wisata Tani Melatih II kec. Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai. Kamis (11/02/21) pukul 10.00 wib.

Sebelum mengunjungi Lokasi Spot Desa Tangguh, Rombongan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum mengunjungi Lokasi untuk Rumah Karantina yang terletak di pajak Desa atau BUMDes MADANI.

Dalam kunjungan dan peresmian Kampung Tangguh Wisata Tani Melatih II dihadiri oleh: Kapolres Sergai, Kodim 0204/DS yang diwakili oleh Kasdim, Kejati Sergai yang diwakili, Petinggi-petinggi kepolisian sektor Polres Sergai, Kepala dinas Kesehatan dr. Bulan , kepala dinas PMD Iksan, Kepala Dinas Pariwisata Darno Darwis, Kepala Dinas Kominfo Akmal Koto, kepala Dinas Perhubungan M.P. Naibaho, SH, Camat Perbaungan, Kapolsek Perbaungan, Kapolsek Pantai Cermin, Kapolsek Tanjung Beringin, Para kepala desa se- kecamatan Perbaungan, Para Lurah se-kecamatan Perbaungan, Kades Melati II Supardi, Direktur BUMDes MADANI Melati II.

Saat Maninjau Rumah Karantina Covid-19 yang di dusun Rambut Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, SH,. M. Hum mengatakan” Kampung Tangguh adalah Program dari Kapolri dan TNI.

Wabah Virus Covid-19 saat ini penularannya sangat-sangat Seknipikan, sampai-sampai di rumah sakit sudah tidak ada lagi tempat, maka dengan adanya tempat seperti ini untuk Isolasi sangat membantu pemerintah terutamanya masyarakat di sekitarnya terutama masyarakat di desa melati II ini” tandas Kapolres.

Agar lokasi ini lebih superioritas kan untuk tempat penanganan pasien Covid-19 seyogyanya pemerintah Kabupaten maupun pemerintah desa berkonsultasi dengan Tim Gugus tugas Covid-19 kabupaten Serdang Bedagai” tambah Kapolres AKBP R. Simatupang SH.M.Hum.

Usai meninjau lokasi tempat untuk Karantina Kapolres beserta rombongannya meninjau lokasi acara Kampung Tangguh yang terletak di dusun Mangga desa wisata tani Melati II.

Dalam peresmian Kampung Tangguh tersebut Kapolres AKBP R. Simatupang SH,.M.Hum juga berpesan” Negara kita khususnya dalam situasi berkabung dengan adanya Covid-19 ini.

Dengan itu marilah kita bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya dengan tetap menjalankan 3 M dan 1 H” Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menggunakan masker serta Hindari kerumunan massa.

Kita harus menerapkan Karantina mandiri ( Locdown) untuk menekan perkembangan penyebaran virus Covid-19 tersebut” tandas Kapolres.

Kita harus bangga Lanjut Kapolres ” karna salah satu kampung tangguh terbaik untuk di Sumatera Utara terdapat di kabupaten Serdang Bedagai yaitu yang berada di kecamatan Pegajahan yaitu Desa Bingkat.

Maka dengan ini kita bentuk kembali kampung tangguh di desa Wisata Tani Melati II dengan Tiga Program tangguh yang salah satunya” Tangguh dalam Pangan.

Dalam kesempatan tersebut kades Wisata Tani Melati II mengatakan” Kami sebagai mewakili Pemerintahan desa sangat Senang dan bangga dimana desa Melati II menjadi salah satu Desa Tangguh.
Semoga Amanah yang di berikan oleh Bapak Kapolres dan Kodim 0204/DS yang diwakili oleh Kadim dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya.

masih dalam acara yang sama Kadis PMD Sergai Bapak Iksan yang mewakili dari Bupati terpilih mengatakan” Kami sebagai pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai sangat-sangat mengapresiasi Desa Melati II ini menjadi salah satu Kampung yang terpilih menjadi kampung tangguh.

Karena kategori kampung tangguh semua terdapat dan ada di kampung Desa Melati II ini seperti” Tanggung dalam ketertiban Kamtibmasnya , Tangguh dalam minimnya penjajah gunaan Narkoba dan Tangguh dalam Pangan, dimana Luas areal persawahan di desa Melati II ini cukup bisa menjadi salah satu penompang sandang pangan untuk desa ini sendiri” tandas Kadis PMD.

Kegiatan Peresmian Kampung Tangguh dilanjutkan dengan melihat hasil komoditas pertanian, Peternak, Wirausaha masyarakat dan produk- produk unggulan yang ada di desa Wisata Tani Melati II serta berpoto bersama. (J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here