Desa Wisata Tani : Desa Melati II Untuk yang keberapa kali menjadi Objek Study Tiru Desa.

0
73

POSBUMI.COM.SERGAI – Jum’at pagi Desa Wisata Tani Desa Melati II kembali dapat kunjungan dari Desa-desa di luar kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai Projek percontohan dalam kegiatan Study Tiru Desa.

Kini Desa wisata tadi Melati II kembali menerima kunjungan tersebut dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kecamatan Pangaribuan yang menurunkan 26 kepala desanya yang ada di kecamatan tersebut.

Dalam Study Tiru Desa Kabupaten Taput Kecamatan Pangaribuan memboyong 26 Kepala Desa untuk melaksanakan perjalanan Dinas keluar kabupaten mereka dengan lokasi kerja yang salah satunya di Desa Wisata Tani Desa Melati II, Kegiatan perjalanan dinas tersebut dikomandoi Langsung oleh Camat Pangaribuan Bapak David AM. Nainggolan, SSTP.

Kunjungan Study Tiru Desa oleh 26 Kades se-kecamatan Pangaribuan tiba di desa Wisata Tani Melati II disambut hangat dan rasa kekeluargaan oleh Kepala desa melati II Supardi, Ketua Bumdes Madani, ketua BPD, ketua LKMD dan TPKK, Pendamping lokal dan Kecamatan dan kabupaten, serta Seluruh Prangkat desa melati II.

Rombongan sebelum memasuki Ruang pertemuan di Aula kantor desa harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan.

“Thermo Gun atau Suhu tubuh yang dilakukan oleh Bidan desa Melati II yang bertugas di Puskesmas Melati II, Mencuci tangan dengan menggunakan Disinfektan serta tetap menggunakan Masker dan jaga jarak, kunjungan Study Tiru Desa tetap menjalankan Protokol Kesehatan” Paparan Kades Supardi.

Dengan musibah wabah Virus Corona.19 yang melanda Dunia tanpa terkecuali Negara kita Indonesia maka usaha Bumdes Desa Wisata tani tidak dapat beroperasi normal seperti biasanya karna belum adanya izin dari Gugus Tugas kabupaten Sergai.” Tambah kades Melati II Supardi.

Pada pukul 13.30 WIB, Rombongan dengan dipandu oleh Kades Supardi dan Direktur Bumdes Madani membawa ke Objek-objek wisata yang ada di Desa melati seperti Replika kebudayaan yang ada di Indonesia ( Panungguhan Toh Joyo dan ke Wisata Tani Peras susu kambing etawa.

Camat Pangaribuan Bapak David Nenggolan Sstp mengatakan “Kami semua sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintahan desa Melati II serta seluruh jajarannya dan Pengurus Bumdes Madani yang mana telah membuka mata kami tentang tatacara dan kerja sama dengan Seluruh elemen yang di dalam pemerintahan, masyarakat dan pendampingan- pedamping desa yang bekerja sama untuk mendirikan Bumdes Madani yang ada di desa melati II ini.”

Semoga sepulangnya kami dari sini seluruh Kepala desa se-kecamatan Pangaribuan dapat menerapkan apa yang telah didapat dari Narasumber- Narasumber yang ada di desa Melati II ini

Semoga pemerintah desa Melati II lebih memajukan dan memakmurkan masyarakatnya dengan menjalin kerja sama Bumdes Madani beserta Pemerintah daerah,” Ucap Camat David

Usai mengunjungi tempat-tempat tersebut Rombongan Kades se-Kecamatan Pangaribuan beserta Camat Pangaribuan meninggalkan guna kembali ke Titik awal kumpul mereka di Medan.

(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here