Diamankan, Driver Ojol Coba Selundupkan Sabu ke Lapas

0
36

POSBUMI.COM, MATARAM– Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram mengamankan seorang driver ojek online (ojol) karena mencoba menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam lapas, Ahad (15/11/2020).

Modus tersangka ini berdalih ingin mengantarkan makanan kepada salah satu petugas lapas. Namun saat diperiksa dan geledah barang bawaan itu oleh petugas jaga pintu utama lapas didalam kemasan pop mie instant ditemukan sabu seberat 100 gram.

Kepala Lapas (Kalapas) Mataram, Muhamad Susanni, mengatakan kejadian berawal saat itu seorang driver ojek online mendatangi lapas pukul 15.49 WITA dan bermaksud ingin mengirimkan makanan kepada salah satu petugas lapas.

“Namun saat pesanannya dikonfirmasi ke petugas yang bersangkutan tidak merasa memesan makanan melalui ojek online,” ujar Susanni.

Selanjutnya kata dia, saat barang bawaan ojol tersebut digeledah oleh petugas piket jaga pintu utama lapas ditemukan sabu seberat 100 gram di dalam bungkus kemasan pop mie instant. Atas temuan tersebut, petugas langsung melaporkannya kepada pimpinan dan pihak kepolisian.

“Petugas kami selalu melakukan pengawasan secara ketat baik itu memeriksa makanan maupun barang bawaan. Untuk tersangka ojol yang mencoba selundupkan sabu ke lapas ini sudah kita serahkan ke Polres Lombok Barat,” jelas Susanni.

Dia juga menyebut, pihaknya akan terus melakukan pengawasan secara ketat dan sinergi dengan aparat hukum setempat.

“Kami akan terus lakukan pengawasan ketat bekerja sama dengan aparat hukum,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here