Diduga Berikan Keterangan Palsu, Pihak Rumah Sakit Sari Asih Ciputat Tuduh Awak Media Lakukan Teror

0
173

POSBUMI.COM, TANGERANG SELATAN – Kasus pembiaran pasien BPJS atas nama Hadi Saputra di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat berujung diduga melakukan pembohong publik yang dilontarkan langsung oleh Humas Rumah Sakit Sari Asih Ciputat kepada beberapa awak media.

Pasalnya, Humas Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, dr Vina dan Arif menyampaikan telah terjadi islah dan permohonan maaf kepada pasien atas nama Hadi Saputra.

Namun, saat dikonfirmasi ke pihak pasien, Hadi Saputra menyangkal dan menjelaskan bahwa keterangan tersebut diduga palsu, memberikan informasi bohong ke awak media.

Berdasarkan informasi tersebut, beberapa awak media menyambangi Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. Namun sayang, kehadiran awak media dihadang security dan sempat adu argumen dengan pihak rumah sakit.

Pihak Rumah Sakit Sari Asih Ciputat beralasan bahwa staf humas rumah sakit sedang ada rapat internal yang tidak bisa diganggu. Ia meminta kepada awak media untuk menunggu sampai rapat selesai.

“Tunggu sampai jam setengah empat pak ya,” ujar Satpam Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. Senin (16/11/2020)

Namun sayang, janji tersebut meleset dan menyuruh awak media untuk datang kembali pada esok hari.

Tidak hanya itu, Ali, yang mengaku sebagai manager Rumah Sakit Sari Asih Ciputat menuduh awak media telah melakukan teror terhadap dirinya.

“Kalau begini anda sudah melakukan teror kepada kami,” ucap Ali

Awak media pun mempersilahkan lapor polisi jika terjadi teror.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Rumah Sakit Sari Asih Ciputat tidak dapat memberikan keterangan terkait keterangan palsu yang disampaikan Humas Rumah Sakit Sari Asih Ciputat.

Perlu diketahui, tugas jurnalis dilindungi oleh undang-undang dan berhak menggali informasi yang akurat dan tepat untuk disebarkan kepada masyarakat

Pasal 4 ayat (3) yang menyatakan: “Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here