Diduga Kuat Rehab Ruang Kelas SDN 3 Jaya Kelapa Sarat KKN

0
81

POSBUMI.COM, SAMPIT KALTENG – Pembangunan Rehab Kelas Sekolah Dasar Negri SDN 3.Desa Jaya Kelapa. Kecamatan Mentaya Hikir Selatan. Kabupaten KotawaringinTimur( KOTIM) yang dibiayai dari sumber Dana Alokasi Kushus DAK Anggaran 2020, diduga kuat dikerjakan asal asalan dan tidak sesuai RAB.

Pantauan wartawan Posbumi.com, dilokasi Selasa 16/12/2020, sekira pukul 10.00.Wib terdapat beberapa rehab Sekolah yang sedang berjalan itu, ada aitem bahan bangunan yang tidak diganti dan menggunakan bahan bangunan Sekolah kayu bekas.

Dinding Sekolah dan tiang Sekolah yang seharusnya diganti ,tidak diganti, hanya dilabur dengan Cet, lantai ruang kelas yang asal bangunan sekolah dari bahan kayu ulin, terlehat tidak dibongkar dan tidak ditimbun dengan tanah urug, langsung ditindik dengan pasangan Keramik,sehingga dibawah pada pemasangan Keramik, tersebut terlihat berlubang ada kemungkinan besar pasangan Keramik, tersebut tidak tahan lama dan akan runtuh.

“Sesuai yang tertera pada papan nama diketahui , pembangunan rehab sekolah tersebut, bersumber dari dana, Dana Alokasi Kushus ( DAK ) yang disalurkan kepada Sekolah Dasar Negri SDN 3 Jaya Kelapa. Sebesar Rp = 563,190,000,00, dengan waktu 146 hari, sejak ,6 Agustus sampai dengan 31. Desember.

“Sementara Kepala Sekolah SDN 3.Jaya Kelapa, Nordin, ketika diwawancai oleh Posbumi.com, Kamis 17/12/2020, sekira pukul 10.00 Wib, mengatakan . Memang benar disini mendapatkan bantuan rehab ruang kelas dan menggunakan Kunsuktan pendamping, saya sebetuknya tidak mau dan takut bermasalah menangani hal tersebut manun harus bagimana sudah bagian dari tanggung jawab terpaksa saya terima bantuan tersebut.

Nordin, menambahkan saya sebelum pekarjaan selesai belum berani membagi kedinas harys sekian sekian tetap menunggu selesai baru saya bagi dengan orang dinas.
(Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here