Diduga Rekayasa Data Oleh Pemdes Talok Tentang Bansos

0
87

POSBUMI.COM, TANGERANG  – Sebanyak 863 warga kepala keluarga (KK) Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten telah mendapatkan hak bantuan langsung tunai (BLT) program dari Kemensos yang terdampak Covid-1). Acara pembagian BLT berjalan dengan tertib dan lancar, satu persatu kepada warga selaku penerima BLT saat pengambilan BLT beramai-ramai pada hari Jumat (05/062020) di Stadion Mini Desa Talok.

Nasmi, warga Kampung Talok Masjid RT. RW.07/02 saat memberikan keterangan kepada awak media terkait Bansos bahwa, memang benar saya mendapatkan BPNT sama PKH dan BLT dari pemerintah.

“Tapi mau diambil oleh pihak Desa,” kata Nasmi.

Bantuan pemerintah sedikitnya bisa mengurangi beban warga Desa Talok yang terdampak Covid-19, terutama bagi warga miskin yang kurang mampu. Akan tetapi tidak sedikit warga yang mampu mendapatkan Bansos.

Bunyamin selaku Kepala Desa Talok, Terkait data ganda program Bansos enggan dimintai tanggapannya bahkan terkesan menyepelekan awak media yang hendak mengklarifikasi kabar tersebut.

Warga kampung Talok RT/RW.05-02 bernama Buang saat di temui oleh awak media, menuturkan bahwa di Kampung Talok ada yang dapat bantuan Covid-19 yang ganda.

“Pasangan (suami istri) di Bansos dapat bantuan Covid-19 atas nama Rudi dan Titi,” terangnya.  (HERLAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here