Diduga Terpapar Covid-19, Warga Tebing Tinggi Dimakamkan Secara Protokoler Kesehatan

0
59

POSBUMI.COM, TEBING TINGGI – Satu lagi warga Tebing Tinggi, Laki laki berinisial R (47) Warga Jl. Ahmad Yani Lk. II Kel. Pasar Baru Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi meninggal dunia pada pukul 02.45 pada tanggal 25 agustus 2020, di rumah sakit Martha Frisca Medan, diduga pasien berstatus Porbable Covid-19.

Pemberangkatan jenazah dari RS Martha Friska medan dengan menggunakan Ambulance ke Pemakaman yang di siapkan oleh pemerintah Kota Tebing Tinggi di Jl. Penghulu Tarip (Kampung Wetan), Lk. V Kel. Tebing Tinggi, Kec. Padang Hilir pada pukul 09.55 WIB, dan tiba di pemakaman sekira Pukul 11.00 WIB

Jenazah terlebih dahulu di Fardhu Kifayah kan di Rumah Sakit Medan, dari pantauan di lokasi pemakaman, pengerjakan prosesi pemakaman di laksanakan oleh Dinas Perkimsih Tebing Tinggi, yang di Pimpin langsung Oleh Kadis Perkimsih Tebing Tinggi sesuai Protokoler Kesehatan Covid-19 dan Syariat Islam, dan selesai pemakaman pada Pukul 12.03 WIB.

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kadis Kesehatan yang juga selaku juru bicara satuan gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Tebing Tinggi dr.Nanang Aulia Fitra , mengatakan ” sebelum nya keluarga membawa Almarhum untuk berobat secara mandiri sehingga riwayat penyakit Almarhum belum di ketahui, dan hasil Swab nya juga belum di ketahui,” ujar dr Nanang

“Namun walau hasil Swab nya belum kita ketahui dan belum turun, dan pasien masih diduga Probable Covid-19, maka pemakaman tetap di lakukan sesuai protokoler kesehatan dan di makam kan di pemakaman yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi,” tambah dr Nanang.

Saat diwawancarai wartawan posbumi, di lokasi pemakaman, salah seorang keluarga mengatakan “Almarhum sebelumnya mengalami keluhan Sakit Lambung dan Kolesterol sehingga Almarhum di bawa kerumah sakit Sri Pamela Tebing Tinggi, dan di rawat selama 3 jam ” terang nya

“Dari RS Sri Pamela kami mendapat rujukan agar Almarhum di rawat di Rumah sakit Martha Friska Medan, selama 5 hari Almarhum di rawat di RS Martha Friska, Almarhum masuk kerumah sakit pada Pukul. 00.30 Wib tanggal 21 Agustus 2020, dan di kabarkan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit sekira Pkl. 02.45 WIB ” Tambah keluarga yang tidak mau di sebutkan nama nya.

Pantauan media ini tampak hadir dalam proses pemakaman, Kadis Perkimsih Tebing Tinggi Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian Lurah Tebing Tinggi Elmina Miranda, Lurah Pasar Baru Budi Wibowo, Bhabinsa Koramil 13/TT Serda Sudirman, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir AIPTU M Naipospos, Keluarga Almarhum dan beberapa personil Polsek Padang Hilir serta Personil Koramil 13/TT. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here