Dinsos Kotim Harapkan Jangan Ada Bantuan (BST) di Salahgunakan.

0
53

POSBUMI.COM.SAMPIT – Menyikapi permasalahan masarakat terkait Bantuan Sosial Tunai (BST), Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rusmiati, mengimbau kepada masyarakat daerah ini untuk berhati-hati saat mengeluarkan surat kuasa dalam pengambilan bantuan sosial. Tujuannya, agar kasus penyalahgunaan bantuan tidak terulang lagi.

“Kalau memang bisa lebih baik diambil sendiri, terkecuali tempat tinggal jauh dari bank yang mencairkan. Jangan sampai peristiwa yang baru terjadi (penggelapan) terulang kembali,” ujar Rusmiati, Jumat, 24 Juli 2020.

Dia mengatakan, seharusnya untuk pencairan bantuan sosial bagi warga yang tinggal di dalam kota tidak perlu diwakilkan, karena tergolong dekat dan mudah dijangkau. Yang harus diperhatikan yakni protokol kesehatan saat pengambilan.

Yang seharusnya diwakilkan jika warga tinggal di luar kota dan jaraknya jauh ke Sampit. Namun juga harus dipastikan tidak ada penyalahgunaan.

“Kalau memang bisa diambil sendiri, alangkah baiknya dilakukan langsung,” kata Rusmiati.

Dia juga mengimbau agar ke depannya dalam penyaluran dana bantuan sosial mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Kasus seperti yang terjadi di RT 31 Kelurahan Mentawa Baru Hilir tersebut harus jadi pelajaran.

( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here