Ditsamapta Polda Kalteng Bersama Petugas Terkait Padamkan Api

0
35

POSBUMI.COM, PALANGKARAYA – Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) kembali membakar sebuah lahan di Jalan Danau Rangas, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa (06/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Warga sekitar menyebutkan tidak tahu perihal lahan tersebut milik siapa. Namun awal mula api diketahui dari depan dan akhirnya merembet ke belakang.

Api begitu cepat membesar sehingga merembet ke lahan kosong hampir 2 Hektare dan hampir merembet ke pemukiman warga.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Susilo Wardono, S.I.K., M.H melalui Wakil Direktur (WADIR) Samapta AKBP Timbul R. K. Siregar, S.I.K., M.Si., petugas gabungan berupaya berjibaku memadamkan api yang masih menyala.

Sedangkan di lokasi, pemadaman api terkendala jauhnya lahan dari jalan masuk dan kencangnya angin yang membuat merembetnya api sampai ke tengah.

“Sedikitnya ada 2 Hektare lahan yang terbakar. Untuk selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan dahulu kepada saksi-saksi disini terkait kebakaran ini,” ucap Wadir.

Satu unit Helikopter milik pemerintah dikerahkan untuk berupaya memadamkan api melalui udara. Sedikitnya beberapa kantung berisi air dilepaskan dari ketinggian puluhan meter guna padamnya api.( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here